Calon Penumpang Pesawat Sembunyikan Narkoba di Selangkangan, Ditangkap !

Senin, 23/01/2017 20:43 WIB

Medan - Calon penumpang Lion Air kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu sebesar 305 gram. Modusnya, barang haram itu disembunyikan di selangkangan. Petugas keamanan Bandar Udara Kualanamu berhasil mengetahui dan menangkapnya, Senin (23/1).

Calon penumpang itu bernama Muntasir (36), warga Dusun Lhoek Rawa, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Laki-laki tersebut tercatat sebagai penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 959 tujuan Palembang dengan transit di Batam.

Communication And Legal Manager Angkasa Pura 2 Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, penangkapan calon penumpang Lion Air itu terjadi saat pemeriksaan di Screen Check Point (SCP) 1 pada pukul 10.35 WIB. Ketika menjalani pemeriksaan, petugas Bandara Kualanamu merasa curiga atas gerak-geriknya berdasarkan pengamatan profiling.

Saat dilakukan pemeriksaan badan, ditemukan satu bungkusan plastik yang diletakkan di bagian selangkangan. “Setelah diperiksa, isi bungkusan tersebut diketahui sabu-sabu dengan berat 305 gram,” jelas Wisnu seperti dilansir Antara.

Dalam pemeriksaan petugas, calon penumpang tersebut mengaku sebagai kurir dan dibayar Rp5 juta untuk membawa sabu-sabu itu ke Palembang. Selain sabu-sabu tersebut, turut diamankan sebagai barang bukti berupa ransel berisi pakaian, dompet, KTP, SIM C dan uang sebesar Rp2,138 juta. "Kini, yang bersangkutan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Deliserdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Wisnu.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya