Menanti Datangnya Generasi Anyar Land Rover Defender

Senin, 09/01/2017 18:41 WIB

London – Kabar terkait lahirnya kembali Land Rover Defender, beberapa waktu lalu, sempat membuat para pecinta off-road penasaran. Padahal sebelumnya telah diumumkan bahwa ikon off-road asal Inggris itu dihentikan produksinya dan akan diganti dengan model generasi baru.

Rumor bakal lahirnya Defender itu mencuat setelah konglomerat kimia Jim Ratcliffe mengaku berbincang dengan petinggi Land Rover terkait kemungkinan hadirnya kembalinya sang legenda off-road itu.

"Defender akan selalu menjadi ikon Land Rover. Jaguar Land Rover telah menegaskan untuk melanjutkan produksi Defender dalam bentuk yang sama sekali baru. Defender tetap menjadi bagian dari strategi produk masa depan kami, dan pengembangan model generasi barunya tetap dalam rencana kami," ucap sang juru bicara, seperti dilansir Autocar.

Adapun konfirmasi tersebut menanggapi laporan di The Sunday Times, yang menyebutkan bahwa miliuner Ratcliffe telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah eksekutif senior di Jaguar Land Rover untuk meluncurkan kembali model ikonik tersebut.

Model Defender terakhir keluar dari lini produksi di pabrik Solihull sekitar beberapa bulan lalu, yang menandai berakhirnya era Land Rover Defender generasi lawas. Namun, dalam pemberitaan itu tak disebutkan apakah Ratcliffe tertarik untuk membeli hak cipta atau sebagian kepemilikan dari lini produksi Defender sebagai upaya untuk melahirkan kembali sang legenda perambah medan off-road itu. Ratcliffe sendiri dipercaya sebagai salah satu orang yang berhasil memiliki Defender edisi terakhir.

Sementara untuk kedatangan model anyar Land Rover Defender tersebut, kabar lain menyebutkan bahwa generasi terbaru itu rencananya akan meluncur pada 2018/2019. [yog]

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya