Pastikan Satu Gelar, Empat Wakil Indonesia ke Final Singapore Open

Minggu, 17/07/2022 07:04 WIB

Singapura, Jurnas.com - Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke final Singapore Open 2022 setelah menundukkan wakil tuan rumah, Loh Kean Yew, Sabtu (16/7/2022).

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Ginting menundukkan unggulan keenam itu dengan 21-17, 21-14.

Ginting yang merupakan unggulan keempat menyingkirkan harapan tuan rumah dalam waktu 37 menit.

Ginting akan bertemu Kodai Naraoka pada partai pemungkas Sipngapore Open, hari ini, Minggu (16/7). Pebulutangkis Jepang itu melaju ke final usai menundukkan wakil Tiongkok, Zhao Jun Peng, 21-18 dan 25-23.

Ginting yang kini bertengger di peringkat 6 dunia belum pernah bertemu pebulutangkis urutan 43 itu.

Indonesia juga kirimkan tiga wakil ke final yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta dua ganda putra Leo Carnando/Daniel Marthin, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melaju ke final Singapore Open setelah menundukkan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Apriyani/Fadia, menundukkan peringkat 131 dunia itu lewat pertandingan rubber game dengan skor, 19-21, 21-13, 21-19.

Ganda putra berjulukan The Babbies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menundukkan seniornya The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan melaju ke final Singapore Open.

Leo/Daniel, memetik kemenangan 9-21, 21-18, dan 22-20.

Fajar/Rian memastikan tempat di partai pemungkas Singapore Open setelah menang mudah atas ganda yang juga asal Indonesia Sabar Karyaman Gutama/M Reza Pahlevi Isfahani, 21-11, dan 21-7.

Unggulan keempat tersebut hanya butuh waktu 21 menit untuk menyabet tiket partai pemungkas Singapore Open.

TERKINI
Ditangkap dan Positif Ganja, Aktor Epy Kusnandar Direhabilitasi UMB Kolaborasi dengan ZBTII dan Perusahaan Raksasa Tiongkok Kembangkan Ini Yogi Gemblez dan Epy Kusnandar Ngaku Gunakan Ganja Untuk Kebutuhan Pribadi Viral Pencurian 6 Ban Mobil di ITC Cempaka Mas, Pelakunya Sudah Ditangkap