KBRI Koordinasi dengan Polisi Swiss Cari Anak Ridwan Kamil yang Hilang

Jum'at, 27/05/2022 10:29 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kedutaan Besar RI di Bern, Swiss, terus berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat guna mencari anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz. Eril, sapaan Emmiril, hilang saat bernenang di Sungai Aare.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, Jumat (27/5).

Judha menjelaskan, Eril berenang menyusuri Sungai Aare, Bern tanggal 26 Mei 2022 bersama dengan keluarganya. Ketika ingin naik ke permukaan, Eril dikabarkan terseret arus sungai yang cukup deras.

"Yang bersangkutan dilaporkan terseret arus," ujarnya.

Menurut Judha, pencarian juga sudah berjalan selama enam jam, tapi Eril juga ditemukan. Tim SAR dan pihak berwenang sempat menghentikan pencarian lantaran hari sudah gelap.

"Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," kata Judha.

Sementara itu, Ridwan Kamil pun dikabarkan telah tiba di Swiss. Dia berangkat dari London, Inggris ke Swiss setelah mendapat kabar hilangnya Eril.

"Pak RK sudah ada (di Swiss). RI sudah melakukan koordinasi dengan polisi dan lain sebagainya pihak terkait juga," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad saat dikonfirmasi, Jumat (27/5).

Ridwan Kamil saat kejadian sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintah bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Seperti diketahui, Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril hilang terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Eril dan pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah. Eril rencananya akan melanjutkan S2 di Swiss. Eril hilang terseret derasnya arus sungai Aaree saat bermain bersama saudaranya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya