IIMS 2022 Diundur ke 31 Maret - 10 April

Senin, 07/02/2022 22:56 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Dyandra Promosindo selaku Penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, putuskan untuk memundurkan pameran otomotif ini satu bulan menjadi 31 Maret-10 April 2022.

Hal ini berkaitan dengan meningkatnya status PPKM di wilayah aglomerasi, termasuk Jabodetabek, menjadi level tiga.

"Sebagai upaya mengambil tindakan preventif, kami menggeser pelaksanaan IIMS 2022, tetap di semester satu tahun ini, yaitu 31 Maret hingga 10 April 2022," ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, Senin (7/2/2022).

"Kami semua berharap situasi semakin kondusif dan kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan di DKI Jakarta," ungkap Hendra.

Penundaan giat pameran IIMS 2022 sejalan dengan peningkatan status PPKM level tiga yang disampaikan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada hari ini. Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

Keputusan yang diambil Dyandra juga sejalan dengan kebijakan pengetatan PPKM guna memutusa rantai penyebaran COVID-19, antara lain Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen dari kapasitas ruang kelas di daerah termasuk kategori PPKM Level 2, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sementara beberapa ruas jalan.

"Sebagai Professional Event Organizer, Dyandra Promosindo memutuskan untuk menunda penyelenggaraan IIMS 2022 dengan mengutamakan faktor kesehatan, keselamatan dan kenyamanan para pihak yang terlibat dalam pameran IIMS 2022," kata dia.

"Kami selalu memantau perkembangan dari penularan COVID-19. Segala langkah telah kami pertimbangkan, termasuk saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19," tambah dia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya