AHY Minta Kader Demokrat Jatim Tingkatkan Koalisi dengan Rakyat Hadapi Pemilu 2024

Kamis, 20/01/2022 16:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat ke-VI Provinsi Jawa Timur secara virtual, Kamis (20/1).

Dalam kesempatan itu, AHY meminta para kader Demokrat Jawa Timur memanfaatkan momentum Musda untuk meningkatkan koalisi dengan rakyat.

“Semakin kuat memberikan kontribusi dan aksi nyata dan memberikan dukungan kepada masyarakat, percaya Partai Demokrat akan kembali jaya di pemilu 2024," tegas AHY dalam kegiatan Musda yang berlangsung di Hotel Shangri-La Surabaya ini.

Selain itu, AHY juga meminta seluruh peserta Musda untuk terus berbenah diri melanjutkan misi dan visi Partai Demokrat yang positif dan berpihak ke rakyat.

"Terus berbenah apa yang belum dilakukan.  Musda menjadi evaluasi diri hal yang kurang baik dan sempurnakan. Itu semangat dari Musda," seru AHY.

Tak hanya itu, masih kata AHY, yang lebih penting, Musda harus dijadikan sebagai ajang konsolidasi para kader, utamanya kader Demokrat Jawa Timur.

“Sejatinya partai politik itu hadir membawa kebaikan bagi masyarakat, bukan untuk merebut kekuasaan. Tapi partai politik hadir untuk kemajuan dan mensejahterakan masyarakat," tegasnya.

"Musda Forum konsolidasi, esensinya demokrasi membuka ruang dari perbedaan. Hangat boleh, tapi jangan sampai terbakar. Tunjukan Demokrat yang cerdas dan bermartabat kepada masyarakat luas," papar AHY menambahkan.

Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengajak para kader Demokrat untuk kembali fokus dan berkoalisi dengan rakyat usai pelaksanaan Musda. Kader Demokrat di Jawa Timur harus terus membantu dan peduli kepada masyarakat.

AHY juga mengingatkan para kader Demokrat Jawa Timur bersiap menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Usai Musda para kader harus langsung berkerja menjalankan mesin-mesin partai.

“Tahun ini saja harus kita verifikasi. Pastinya tidak ada waktu untuk melakukan yang tidak penting, namun kader harus menyiapkan yang efektif, kerja keras hati pikiran untuk masyarakat Jawa Timur," terangnya.

AHY berharap Partai Demokrat bisa sukses dalam pelaksanaan Pemilu 2024, baik itu Pilkada, Pileg maupun. "Kita ingin sukses pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Tentunya semakin banyak kader Demorkat menjadi kepala daerah, ke depan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya