Blusukan ke Pasar, Cak Imin Belajar Anyaman Tas ke Emak-emak di Banyuwangi

Kamis, 20/01/2022 12:45 WIB

Banyuwangi, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang beken dipanggil Cak Imin atau Gus Muhaimin blusukan ke beberapa pasar di daerah Kabupaten Banyuangi, Jawa Timur.

Dalam blusukannya itu, Cak Imin sempat berkeliling dan menyapa pedagang di Pasar Rogojampi. Ia juga menyempatkan diri belajar sembari mendengar keluhan emak-emak pelaku UMKM anyaman tas di Dusun Jalen, Desa Setail, Genteng, Banyuangi.

"Jangan lupa tuntutan anyaman, supaya hidup lebih nyaman," ungkap Cak Imin/Gus Muhaimin usai menerima keluhan para UMKM di Banyuangi, Kamis (20/01/2022).

Cak Imin mengaku senang bisa berjumpa dengan emak-emak pedagang pasar yang selalu semangat. Menurutnya, pedagang pasar harus selalu didukung dan disupport karena menjadi salah satu penggerak roda ekonomi nasional dari level daerah.

Cak Imin mengaku mendapat banyak masukan dan aspirasi dari emak-emak di pasar, aspirasi itu ia bawa ke Jakarta untuk dicarikan solusinya agar pedagang pasar lebih sejahtera.

Salah satu yang menjadi keluhan para pelaku UMKM anyaman tas adalah menurunnya permintaan pasar dalam beberapa tahun terakhir ini yang disebabkan gempuran pandemi Covid-19

"Jalan-jalan ke Pasar Rogojampi, semakin menarik hati," kata Wakil Ketua DPR RI usai keliling dan menyapa emak-emak di pasar.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya