Kejanggalan Muncul dalam Dokumen Perjalanan Djokovic

Selasa, 11/01/2022 19:10 WIB

Sydney, Jurnas.com - Drama antara Novak Djokovic dan pihak berwenang Australia belum berakhir, meskipun Hakim Anthony Kelly memutuskan petenis nomor satu dunia itu sah memasuki Australia.

Djokovic yang telah ditahan sejak 6 Januari di sebuah hotel di Melbourne karena ditolak masuk ke Australia, dibebaskan dan memerintahkan pengembalian visa pada Senin (10/1) kemarin. Alasan pengecualian vaksinasinya juga diterima.

Namun, keputusan akhir apakah dia akan diizinkan untuk berpartisipasi di Australia Open hanya akan diketok oleh Menteri Imigrasi dan Kewarganegaraan, Alex Hawke pada Rabu (12/1) besok.

Sementara itu, menurut Der Spiegel dan jurnalis New York Times Ben Rothenberg, selain adanya kontradiksi dalam Deklarasi Perjalanan Australia Djokovic, petenis Serbia itu juga memunculkan kecurigaan lewat kode QR pada hasil tes Covid-19-nya.

Seperti yang ditekankan Rothenberg di Twitter dikutip dari Marca pada Selasa (11/1), dengan memindai kode tersebut dia mendapatkan campuran hasil positif dan negatif.

Ketika ditanya tentang tes PCR itu, ayah Djokovic, Djorde, memastikan bahwa seluruh proses yang dijalani putranya bersifat publik, dan "semua dokumen sah".

Namun, saat ditanya soal upacara yang dihadiri petenis 17 Desember itu, keluarga Djokovic memutuskan untuk mengakhiri konferensi pers tanpa memberikan tanggapan.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya