DKN Garda Bangsa All Out Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Jum'at, 10/12/2021 16:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa terus bergerak melaksanakan perintah Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, untuk membantu memenuhi kebutuhan korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan mengatakan, timnya akan berangkat pada Jumat (10/12/2021) ini menuju lokasi pengungsian erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Kita terjun langsung menuju titik-titik pengungsian korban erupsi Gunung Semeru. Tim akan berangkat siang ini dan langsung menuju lokasi dan memberikan seluruh bantuan yang sudah kami siapkan, langsung ke para korban,” kata pria yang akrab disapa Tomkur ini, Jumat (10/12/2021).

“Semua kebutuhan pengungsi menjadi prioritas kami untuk dipenuhi. Makanan, minuman, obat-obatan, selimut, pakaian, vitamin, kebutuhan alat mandi dan juga dana untuk renovasi. Sekuat dan sebisa kami,” sambungnya.

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB ini menambahkan, sesuai intruksi dan juga amanah Cak Imin (Sapaan Muhaimin Iskandar), Garda Bangsa untuk terus bergerak membantu dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan dan terkena musibah.

“Penting untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang sedang diuji terkena musibah. Ini komitmen kami dan juga amanah serta arahan Cak Imin untuk terus bergerak bersama masyarakat. Kita akan terus lakukan ini,”kata Tomkur.

“Kita berdoa semoga musibah ini cepat berakhir dan masyarakat di sekitar Semeru dapat kembali menjalani kehidupan secara normal. Kita berdoa bersama-sama,” ajak Tommy.

Diketahui, Pengurus DKN Garda Bangsa wilayah Jawa Timur telah bergerak lebih dulu untuk menyalurkan bantuan dan juga melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu warga korban erupsi Gunung Seemeru. Cak Imin juga telah mengintruksikan seluruh kadernya, khususnya di wilayah Jawa Timur untuk bergerak all out membantu warga terkena bencana erupsi Gunung Semeru dan juga membantu aparat dalam proses evakuasi.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya