Mensos Risma Marah-marah, Gus Jazil: Perlu Terapi Kesabaran

Selasa, 05/10/2021 13:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPP PKB bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid alias Gus Jazil mengaku miris mendengar kabar aksi marah-marah yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam berbagai kesempatan.

"Menurut saya, Bu Risma perlu ikut terapi kesabaran agar tidak marah-marah terus," kata Gus Jazil dalam unggahan video di WA, Selasa (5/10/2021).

Gus Jazil mengatakan, sebuah saran sebaiknya jangan disampaikan dengan cara marah-marah. Alih-alih diterima, saran itu justru bisa menimbulkan dampak negatif.

"Saran yang baik kalau disampaikan dengan marah-marah hasilnya akan negatif. Muncul ketersinggungan, muncul tanggapan negatif," jelasnya.

"Menurut saya tidak elok, seorang pejabat negara hanya untuk memberi nasihat saja harus dengan cara menuding-nuding, seperti orang itu semuanya bodoh, seperti orang itu tidak mampu. Menurut saya bijaksanalah dalam bertindak dan menyampaikan ucapan," tandas Gus Jazil.

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini ramai dibicarakan publik setelah aksi marah-marah lantaran ada kekeliruan data saat rapat kerja distribusi bantuan sosial di Gorontalo.

Semula, pendamping PKH diketahui bernama Fajar Sidiq Napu, mengatakan ada 26 nama penerima bansos PKH yang dicoret dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Staf Kemensos pun kemudian mencari tahu kebenaran data ke-26 orang tersebut. Setelah diteliti, nama ke-26 orang tersebut masih terdata dalam sistem bansos PKH, hanya saja penyaluran bansosnya belum terealisasi.

Karena kesal, Risma pun marah, bahkan dia bangkit dari tempat duduknya lantas mendekati Fajar Sidiq sambil menuding-nuding. Videonya viral!

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya