­
HOME    »    Nasional    »    Politik-Keamanan
Kamis, 31 Januari 2013 , 09:56:00 WIB

TNI AD Gelar Rapat Pimpinan 2013

Reporter : Friederich Batari
Redaktur : Suci Dian Hayati

Jurnas.com | SEBANYAK 134 pejabat TNI Angkatan Darat mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Angkatan Darat tahun 2013.

Peserta Rapim TNI AD meliputi unsur pimpinan dan pembantu pimpinan, para Panglima Komando Utama (Pangkotama) dan Komandan/Pimpinan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) jajaran TNI AD.

Rapim TNI AD yang berlangsung di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Kamis (31/1) dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo didampingi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Budiman.

Rapim TNI AD tahun ini mengangkat tema “Melalui Rapim TNI AD 2013, Kita Perkuat Komitmen dan Semangat Revitalisasi Alutsista TNI AD Guna Memantapkan Profesionalisme dan Eksistensi Peran Strategis TNI AD di Bidang Pertahanan.”

Jenderal Pramono mengatakan Rapim TNI AD ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2012. Selain itu, mengevaluasi pelaksanaan pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI AD tahun 2012, dan menyatukan persepsi para pimpinan di lingkungan TNI AD agar memiliki kesamaan pemahaman dalam melaksanakan tugas pada program kerja tahun 2013.

Rapim TNI AD juga bertujuan untuk menyampaikan kebijakan perencanaan tahun 2013 dalam rangka pembinaan kekuatan dan kemampuan serta gelar kekuatan TNI AD. Selain itu, membahas penyiapan satuan TNI AD untuk tugas-tugas pada tahun 2013 dalam rangka operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

KSAD menjelaskan sasaran program tahun 2013 meliputi bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang teritorial, dan bidang perencanaan.



BERITA LAINNYA

Penampilan
Menawan dari Elijah Wood dan John Cussack 

<br><br><br>
Madrid | Jum'at, 18 April 2014 Penampilan Menawan dari Elijah Wood dan John Cussack


Tom Selznick (Elijah Wood) adalah seorang pemain piano yang tengah naik daun. Dia mengalami ketakutan ketika di panggung yang membuat dia tampil buruk ketika bermain. Beberapa t ...

Nicole
Kidman Sempat Stres Anak-anaknya Tidak Memanggilnya Ibu

<br><br><br>
Nashville | Jum'at, 18 April 2014 Nicole Kidman Sempat Stres Anak-anaknya Tidak Memanggilnya Ibu


“Anak-anak saya tidak mau memanggil saya ibunda, mereka tidak mau menyebut saya ibu. Mereka memanggil saya Nicole. Itu yang saya benci dan mengatakan kepada mereka untuk t ...

Frozen
Jadi Film Animasi dengan Pendapatan Tertinggi

<br><br><br>
New York | Jum'at, 18 April 2014 Frozen Jadi Film Animasi dengan Pendapatan Tertinggi


The Hollywood Reporter melansir kalau film Frozen berhasil menjadi film animasi yang paling banyak meraup pendapatan dengan total US$ 1,072 miliar (Rp12,24 triliun). Frozen send ...

Miranda
Kerr Jadi Bintang Iklan Terbaru Escada

<br><br><br>
Toronto | Senin, 21 April 2014 Miranda Kerr Jadi Bintang Iklan Terbaru Escada


Miranda Kerr resmi menjadi model iklan parfum mewah Escada untuk varian Joyful. Model cantik berbagi kebahagiaan melalui akun berbagi foto Instagram. “Menghabiskan waktu u ...