­
Jum'at, 22 Agustus 2014
HOME    »    Nasional    »    Politik-Keamanan
Kamis, 31 Januari 2013 , 09:56:00 WIB

TNI AD Gelar Rapat Pimpinan 2013

Reporter : Friederich Batari     Redaktur : Suci Dian Hayati

Jurnas.com | SEBANYAK 134 pejabat TNI Angkatan Darat mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Angkatan Darat tahun 2013.

Peserta Rapim TNI AD meliputi unsur pimpinan dan pembantu pimpinan, para Panglima Komando Utama (Pangkotama) dan Komandan/Pimpinan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) jajaran TNI AD.

Rapim TNI AD yang berlangsung di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Kamis (31/1) dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo didampingi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Budiman.

Rapim TNI AD tahun ini mengangkat tema “Melalui Rapim TNI AD 2013, Kita Perkuat Komitmen dan Semangat Revitalisasi Alutsista TNI AD Guna Memantapkan Profesionalisme dan Eksistensi Peran Strategis TNI AD di Bidang Pertahanan.”

Jenderal Pramono mengatakan Rapim TNI AD ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2012. Selain itu, mengevaluasi pelaksanaan pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI AD tahun 2012, dan menyatukan persepsi para pimpinan di lingkungan TNI AD agar memiliki kesamaan pemahaman dalam melaksanakan tugas pada program kerja tahun 2013.

Rapim TNI AD juga bertujuan untuk menyampaikan kebijakan perencanaan tahun 2013 dalam rangka pembinaan kekuatan dan kemampuan serta gelar kekuatan TNI AD. Selain itu, membahas penyiapan satuan TNI AD untuk tugas-tugas pada tahun 2013 dalam rangka operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

KSAD menjelaskan sasaran program tahun 2013 meliputi bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang teritorial, dan bidang perencanaan.



TERPOPULER

Massa Prabowo di Depan DKPP Berebut Makanan
Jakarta | Kamis, 21 Agustus 2014 Massa Prabowo di Depan DKPP Berebut Makanan

Massa Prabowo yang berada di depan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) berebut makanan ringan yang dibawa mobil ambulance. Massa terlihat kelaparan karena sudah beran ...

Jokowi-JK Hargai Keputusan MK
Jakarta | Jum'at, 22 Agustus 2014 Jokowi-JK Hargai Keputusan MK

Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Mahkamah Konstitusi dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu selama be ...

MK Menimbang Dalil Prabowo-Hatta Tak Kuat
Jakarta | Kamis, 21 Agustus 2014 MK Menimbang Dalil Prabowo-Hatta Tak Kuat

Sejumlah anggota hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menimbang dalil-dalil yang diajukan tim kuasa hukum calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam persidangan tidak memperku ...

Polisi Tembakan Gas Air Mata
Jakarta | Kamis, 21 Agustus 2014 Polisi Tembakan Gas Air Mata

Ngotot ingin masuk ke depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), massa Prabowo dihujani gas air mata oleh pihak kepolisian. Kontan, massa yang berada di wilayah patung kuda membubar ...

[X]

Rekomendasi untuk anda

Placeholder

Jakarta Butuh Monorel