­
HOME    »    Nasional    »    Politik-Keamanan
Kamis, 31 Januari 2013 , 09:56:00 WIB

TNI AD Gelar Rapat Pimpinan 2013

Reporter : Friederich Batari     Redaktur : Suci Dian Hayati

Jurnas.com | SEBANYAK 134 pejabat TNI Angkatan Darat mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) Angkatan Darat tahun 2013.

Peserta Rapim TNI AD meliputi unsur pimpinan dan pembantu pimpinan, para Panglima Komando Utama (Pangkotama) dan Komandan/Pimpinan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) jajaran TNI AD.

Rapim TNI AD yang berlangsung di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Kamis (31/1) dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo didampingi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Budiman.

Rapim TNI AD tahun ini mengangkat tema “Melalui Rapim TNI AD 2013, Kita Perkuat Komitmen dan Semangat Revitalisasi Alutsista TNI AD Guna Memantapkan Profesionalisme dan Eksistensi Peran Strategis TNI AD di Bidang Pertahanan.”

Jenderal Pramono mengatakan Rapim TNI AD ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2012. Selain itu, mengevaluasi pelaksanaan pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI AD tahun 2012, dan menyatukan persepsi para pimpinan di lingkungan TNI AD agar memiliki kesamaan pemahaman dalam melaksanakan tugas pada program kerja tahun 2013.

Rapim TNI AD juga bertujuan untuk menyampaikan kebijakan perencanaan tahun 2013 dalam rangka pembinaan kekuatan dan kemampuan serta gelar kekuatan TNI AD. Selain itu, membahas penyiapan satuan TNI AD untuk tugas-tugas pada tahun 2013 dalam rangka operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

KSAD menjelaskan sasaran program tahun 2013 meliputi bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang teritorial, dan bidang perencanaan.



TERPOPULER

MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres 6 Agustus
Jakarta | Senin, 28 Juli 2014 MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres 6 Agustus

KETUA Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva memastikan bahwa MK akan menggelar Sidang Perdana pada tanggal 6 Agustus 2014 untuk menindaklanjuti sengketa hasil Presiden yang dia ...

Akbar Belum Tanggapi Calon Menteri di Kabinet Kokowi-JK
Jakarta | Senin, 28 Juli 2014 Akbar Belum Tanggapi Calon Menteri di Kabinet Kokowi-JK

MANTAN Ketua DPR RI sekaligus mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung belum memberikan tanggapan terhadap nama-nama calon menteri yang akan duduk di jajaran kabinet ...

PMKRI: Idul Fitri Perkuat Toleransi Beragama
Jakarta | Senin, 28 Juli 2014 PMKRI: Idul Fitri Perkuat Toleransi Beragama

PERAYAAN keagamaan yang dirayakan oleh segenap umat beragama hampir setiap tahun merupakan konteks besar dari dimensi dan nilai spiritual. Apa pun bentuk perayaan keagamaan adal ...

Presiden SBY Open House di Istana Negara
Jakarta | Senin, 28 Juli 2014 Presiden SBY Open House di Istana Negara

USAI menunaikan Salat Idul Fitri 14 ...

[X]

Rekomendasi untuk anda

Placeholder

MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres 6 Agustus