https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

DPR dan Pemerintah Samakan Persepsi RUU Cipta Lapangan Kerja

Marlen Sitompul | Rabu, 29/01/2020 21:31 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar rapat koordinasi dengan Meko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly terkait RUU Omnibus Law

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly terkait dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Usai rapat koordinasi, Puan menyampaikan pertemuan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi antara DPR RI dengan Pemerintah.

"Menyamakan persepsi terkait dengan pembahasan Omnibus Law yang nantinya akan diserahkan Pemerintah, sebagai inisiatif Pemerintah," ujar Puan dihadapan awak media, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Baca juga :
OJK Diminta Maksimalkan Realisasi Anggaran Terkait Pengawasan Sesuai Tupoksi

Turut hadir, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel.

Saat ini Kemenko Perekonomian sedang membahas draf Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Jika sudah final, maka akan diserahkan secara resmi kepada DPR RI. Ditambahkan Menkumham Yasonna, bersamaan dengan itu Surat Presiden (Surpres) pun disampaikan ke DPR RI.

Baca juga :
Sekjen DPR Terima Kunjungan Duta Rumania Bahas Penguatan Hubungan Diplomasi

"Kemarin sudah dilakukan ratas untuk membahas ini, sepertinya draf tersebut sudah masuk kata final, namun masih ada perbaikan, untuk memperkuat hal-hal subtansi yang mendasar," imbuh Puan.

Sementara itu Airlangga mengungkapkan, bahwa draf yang dibuat sudah selesai. "Draf sudah selesai tinggal membahas langkah mekanisme selanjutnya. Kita mengikuti mekanisme yang ada di DPR RI. Jadi kita samakan persepsi tersebut, sehingga proses selanjutnya bisa berjalan dengan lancar," papar Airlangga.

Baca juga :
Marak KDRT, Legislator PKB Dorong Korban untuk Berani Lapor

Jika draf yang dimaksud sudah disampaikan secara resmi ke DPR RI, maka langkah selanjutnya DPR RI akan membahasnya melalui Rapat Pimpinan, atau Rapat Badan Musyawarah dengan melibatkan semua Pimpinan Fraksi yang ada di DPR RI, dan juga para Pimpinan Komisi.

Puan menambahkan, jika draf resmi sudah diterbitkan, dia berharap dapat disosialisasikan sebaik-baiknya. "Sinergi antara Pemerintah dan DPR RI, nantinya kalau drafnya sudah diterima DPR, untuk bisa mensosialisasikan draf Omnibus Law ini sebaik-baiknya," harap politisi PDI-Perjuangan itu.

(Marlen Sitompul)
KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Puan Maharani