https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Liga Inggris Akan Evaluasi Penggunaan VAR

| Jum'at, 15/11/2019 11:15 WIB

Hal ini dilakukan menyusul kontroversi VAR di sejumlah pertandingan, setelah diperkenalkan pada awal musim 2019-2020. Penggunaan teknologi VAR di dalam pertandingan sepak bola (foto; Google)

London, Jurnas.com - Liga Inggris dan badan wasit Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) akan melakukan evaluasi pada penggunaan video asisten wasit (VAR) dalam waktu dekat.

Hal ini dilakukan menyusul kontroversi VAR di sejumlah pertandingan, setelah diperkenalkan pada awal musim 2019-2020.

Sementara pertandingan libur karena jeda internasional, badan wasit dan Liga Inggris meninjau penolakan Sheffield United terhadap gol Tottenham karena offside.

Baca juga :
Masih Pelik, Tuntutan Saliba ke Arsenal Terlalu Tinggi

Sebelumnya, indikasi hands ball bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold di area terlarang, tak berbuah penalti dari wasit, yang membuat The Reds menang 3-1 atas Manchester City.

VAR dibahas pada pertemuan pemegang saham Liga Premier pada Kamis (Jumat waktu setempat), dengan 20 wakil klub untuk membahas masalah ini, dikutip dari Fox Sports Asia.

Baca juga :
Sam Allardyce Pamit pasca Leeds Terdegradasi dari Liga Inggris

Salah satu hal penting untuk dibahas adalah bagaimana keputusan dikomunikasikan kepada penggemar di dalam stadion, dan perubahan akan terjadi pada Desember 2019.

Akan ada detail tertulis yang lebih besar untuk pemeriksaan di layar lebar, meskipun dijelaskan protokol Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional berarti pencitraan insiden tidak dapat ditampilkan secara langsung, dan wasit tidak dapat berkomunikasi dengan pendukung melalui mikrofon.

Baca juga :
Gagalkan Ambisi Treble City, Begini Strategi Varane

Liga Premier menawarkan contoh bagaimana perubahan akan berlaku bulan depan, dengan mengecek hands ball di area penalti lalu ditampilkan di layar dengan tulisan "Memeriksa Penalti - Kemungkinan Hands Ball".

()
KEYWORD :

Liga Inggris Video Asisten Wasit VAR