https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Skincare Meresap Sempurna dengan Kapas yang Tepat

Eka Wahyu Pramita | Kamis, 26/09/2019 20:02 WIB

Yang tidak diketahui selama ini oleh perempuan Indonesia adalah tekstur kapas yang seharusnya berbeda untuk setiap tujuan kegunaannya. Penggunaan kapas untuk perawatan kulit terkadang bisa menyebabkan iritasi (Foto: Vector)

HJakarta, Jurnas.com - Kegiatan yang padat dan produktif tidak lantas membuat perempuan Indonesia mengabaikan kesehatan kulit. Malahan kondisi yang dihadapi keseharian, seperti paparan sinar matahari, polusi udara, dan aktivitas yang memakan banyak waktu di ruangan ber-AC, mendorong mereka untuk lebih memperhatikan terutama untuk kelembaban kulit wajah.

Oleh karena itu, produk perawatan kulit yang mampu melembabkan kulit secara maksimal menjadi pilihan yang penting. Saat ini, tren pemilihan produk pelembab wajah yang cukup diminati adalah liquid skin care, seperti essence, toner, dan pelembab.

Meski tren liquid skincare meningkat, namun belum ada produk yang efektif untuk memaksimalkan performa liquid skincare ini.

Baca juga :
Diperkaya Ekstrak Kolostrum, Pure Baby Ampuh Penuhi Kebutuhan Kulit Halus Bayi

Hal itu dibenarkan oleh dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK, Dermatologis jika tanpa disadari, ada banyak aktivitas keseharian yang dapat menghilangkan kelembapan alami kulit, seperti berada di ruangan ber-AC, naik mobil maupun transportasi umum yang dilengkapi pendingan, dan mencuci wajah dengan air hangat.

"Penggunaan produk perawatan kulit dapat membantu kita menghindari masalah seperti kulit kering dan eksim. Jika lebih banyak liquid skin care yang bisa meresap ke kulit, tentunya kulit akan lebih ternutrisi dan lembab," ujar Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini.

Baca juga :
GGS 2020, Cara NMW Clinic Manjakan Pelanggan

Yang tidak diketahui selama ini oleh perempuan Indonesia adalah tekstur kapas yang seharusnya berbeda untuk setiap tujuan kegunaannya, seperti untuk membersihkan wajah, make-up, dan mengaplikasikan liquid skincare.

Beauty Enthusiast, Tasya Farasya, berbagi keluhannya terhadap liquid skin care yang terlalu cepat kering di kapas biasa dan tidak meresap ke wajah.

Baca juga :
Makan Ikan, Cara Sederhana Merawat Kecantikan Kulit

“Menjadi cantik itu tentu bukan karena mahir memakai makeup saja, tetapi harus dimulai dari memiliki kulit yang sehat dan lembab. Karena jika kulit kering hasil makeup pasti tidak memuaskan, tidak tahan lama dan pecah-pecah. Jadi sebelum make-up saya menggunakan toner dan setiap malam sebelum tidur saya juga mengaplikasikan liquid skin care,” ucap Tasya dalam acara soft launching Silcot Maximizer Cotton, Kamis (26/9).

(Eka Wahyu Pramita)
KEYWORD :

Perawatan Kulit Produk Skincare Liquid Skincare