https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Risiko Terlalu Banyak Konsumsi Vitamin E

Eka Wahyu Pramita | Kamis, 19/09/2019 07:15 WIB

Tahukah Anda jika suplemen vitamin E lebih bagus untuk kulit kering dan untuk mereka yang menua. Ilustrasi vitamin

Jurnas.com- Sebagian orang memanfaatkan suplemen vitamin E untuk memperlambat kerusakan sel-sel tubuh, namun dokter menyarankan para pemilik tipe kulit berminyak berhati-hati mengonsumsinya.

Suplemen vitamin E lebih bagus untuk kulit kering dan untuk mereka yang menua. Sementara pada mereka yang kulitnya berjerawat, vitamin E bisa meningkatkan jumlah jerawat terutama bila digunakan dalam dosis tinggi.

Pada kulit yang jerawatan vitamin E seperti pupuk, kalau digunakan dalam dosis tinggi biasanya jerawatnya makin banyak.

Sementara itu, seperti dilansir WebMD, ahli kesehatan mengatakan vitamin E dalam bentuk suplemen hanya untuk mereka yang kekurangan jenis vitamin ini, misalnya karena masalah pencernaan.

Selain itu, suplemen vitamin E bisa berbahaya pada ibu hamil. Sebuah studi menemukan, perempuan yang mengonsumsi suplemen vitamin E selama delapan minggu pertama kehamilan, bisa meningkatkan risiko janinnya terkena kelainan jantung bawaan sekitar 1,7-9 kali lipat.

Ahli kesehatan juga mengingatkan, penggunaan jangka panjang vitamin E --lebih dari 10 tahun-- berhubungan dengan meningkatnya risiko terkena stroke. (ANT)

(Eka Wahyu Pramita)
KEYWORD :

Vitamin E Risiko Vitamin Suplemen Vitamin