https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Wow, Sepasang Sepatu Nike Laku Rp6 Miliar

| Rabu, 24/07/2019 10:30 WIB

Rekor dunia baru ditorehkan oleh sepasang sepatu Nike, yang dalam pelelangan pada Selasa (Rabu waktu setempat), laku dengan harga US$457.500 atau Rp6 miliar. Sepatu Nike Moon Shoe (Foto: CNA)

New York, Jurnas.com - Rekor dunia baru ditorehkan oleh sepasang sepatu Nike, yang dalam pelelangan pada Selasa (Rabu waktu setempat), laku dengan harga US$457.500 atau Rp6 miliar.

Penjualan Nike Moon Shoe 1972 itu mengalahkan rekor Rp2,6 miliar milik sepasang sepatu Converse bertandatangan, yang dipakai Michael Jordan di final basket Olimpiade 1984.

Dikutip dari Channel News Asia, kolektor asal Kanada, Miles Nadal merupakan penawar yang berhasil dalam lelang daring (online) tersebut. Nike Moon Shoe 1972 menambah daftar 99 pasang sepatu langka yang dia koleksi.

"Saya senang sekali mendapatkan Nike Moon Shoe yang ikonik, salah satu sepatu paling langka yang pernah diproduksi, dan artefak sejarah sejati dalam sejarah olahraga dan budaya pop," ujar Nadal.

Nadal diketahui telah menghabiskan US$850.000 atau Rp11 miliar untuk membeli 99 pasang sepatu langka, untuk museum pribadinya di Toronto, Amerika Serikat.

Sementara salah satu pendiri Nike, Bill Bowerman merancang sepatu Moon Shoes untuk pelari dalam uji coba Olimpiade 1972 silam.

Dikatakan, pada saat itu hanya sekitar 12 pasang yang diproduksi. Dan Nike Moon Shoe yang diperoleh Nadal, merupakan satu dari 12 pasang yang pernah ada di dunia.

"Kami sangat gembira Nike Moon Shoe yang ikonik mencapai dua kali lipat rekor pelelangan dunia, sebelumnya sneaker," ujar Kepala E-Commerce Global Southby, Noah Wunsch.

()
KEYWORD :

Sepatu Nike Koleksi Langka