https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Alaba Masuk Radar Barcelona

| Jum'at, 19/07/2019 18:40 WIB

Alaba, 27, menawarkan dirinya kepada Barca melalui agennya beberapa minggu yang lalu dan merupakan pilihan pertama klub karena fleksibilitas dan pengalamannya di tingkat atas. Alaba (foto: ESPN)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona menjadikan bek Bayern Munich, David Alaba, sebagai target nomor satu untuk memberikan kompetisi bagi Jordi Alba, dengan Augsburg Philipp Max dan pemain Real Betis Junior Firpo dianggap sebagai alternatif.

Alaba, 27, menawarkan dirinya kepada Barca melalui agennya beberapa minggu yang lalu dan merupakan pilihan pertama klub karena fleksibilitas dan pengalamannya di tingkat atas.

Barca yakin dia akan membawa persaingan untuk Alba yang merupakan satu-satunya bek kiri dalam skuat Ernesto Valverde, tetapi juga menyukai kenyataan bahwa dia bisa bermain di tengah-tengah empat bek setelah kehilangan Matthijs de Ligt ke Juventus.

Baca juga :
Cedera, Alasan Alaba dan Benzema Diganti di Laga Kontra Chelsea

Dalam hal itu, mereka melihatnya memenuhi peran yang sama dengan yang dimainkan oleh direktur olahraga Eric Abidal selama karir bermainnya di Camp Nou, sementara ia juga bisa memberikan perlindungan untuk Sergio Busquets di lini tengah jika diperlukan.

Meskipun Alaba berkeinginan untuk pindah, negosiasi dengan Bayern tidak akan mudah.

Baca juga :
Klarifikasi Alaba Pilih Messi: Keputusan Timnas

"Pemain itu tertarik untuk datang," kata seorang sumber di Barcelona kepada ESPN FC. "Ini operasi yang rumit, tapi bukan yang mustahil."

Pemain internasional Austria memiliki dua tahun lebih pada kontraknya di Bayern tetapi niatnya adalah pindah klub, bahkan lebih lagi sejak juara Jerman menginvestasikan € 80 juta dalam bek serbaguna Atletico Madrid Lucas Hernandez.

Baca juga :
Zulkifli Hasan Klaim Waralaba Berkontribusi Besar dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Bayern tertarik pada Barus Ousmane Dembele karena mereka ingin membangun kembali serangan mereka setelah kepergian Arjen Robben dan Franck Ribery .

Karenanya, dengan Barca yang enggan menjual orang Prancis itu, mereka tidak akan membuat segalanya mudah dengan Alaba. Keraguan itu telah membawa Catalan ke Max Augsburg, yang telah "diikuti terus-menerus" selama 12 bulan terakhir, kata sumber kepada ESPN FC.

()
KEYWORD :

Alaba Klub Barcelona