https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Mau Lebih Muda dari Usia Anda, Simak Tips Berikut Ini

Eka Wahyu Pramita | Rabu, 17/07/2019 12:01 WIB

Perempuan kebanyakan bahagia juga dibilang tampak lebih muda dari usianya, bagaimana dengan Anda?  Seringkali rutinitas merawat kulit menjadi terlewatkan, padahal jika biasakan efeknya baik untuk kulit wajah (Ilustrasi foto: Istockphoto/Ridofranz)

Jakarta, Jurnas.com - Rentang usia mulai 25 tahun mulai muncul flek hitam serta terjadi penurunan produksi kolagen dan elastisitas kulit. Usia menjadi salah satu faktor yang berperan dalam proes penuaan, selain tentu juga faktor eksternal seperti polusi dan sinar matahari.

Dokter Spesialis kulit dan kecantikan Hafiza Fikri Fadel SpKK mengatakan jika kondisi tua adalah hal yang pasti terjadi, seiring bertambah umur maka tanda penuaan pun tak dapat dihindari, tapi kita kita bisa mencegah agar tidak datang secara dini.

"Sebenarnya kuncinya konsisten, jadi kita harus konsisten menjaga kekenyalan kulit dan flek-flek hitam yang menjadi tanda penuaan kulit. Caranya baik dari dalam minum dan olahraga cukup juga perawatan dari luar," ucapnya.

Baca juga :
Diperkaya Ekstrak Kolostrum, Pure Baby Ampuh Penuhi Kebutuhan Kulit Halus Bayi

Lalu bagaimana tips memilih perawatan yang aman bagi kulit kita? Dr Hafiza memberikan tips berikut ini:

1. Kenali jenis kulit

Baca juga :
Cek Disini Rahasia Cantik dan Awet Muda Adinda Amira

Pertama sekali adalah kenali jenis kulit kita. Jadi jenis kulit kita seperti apa sih. Kalau sensitif, kita perlu hati-hati, step by step melihat bagaimana kalau pakai step satu ada masalah atau tidak. Iritasi bisa jadi ibaratnya tudak digunakan lagi.

2. Aplikasi sesuai tahapan

Baca juga :
Tampil Cantik dan Awet Muda, Ini Caranya

Ada tahapan untuk kulit agar bisa menyesuaikan. Cuci wajah, serum. Kalau kering menggunakan moisturizer. Jika memang kulit normal bisa lanjut step berikutnya ada serum, itu memang bahan aktif langsung meresap cepat dalam kulit. Day/night cream, sarannya sih ditunggu jedanya dari step satu ke berikutnya minimal 20 menit.

3. Perawatan kulit sensitif

Penanganam khusus untuk kulit sensitif, step by step diikuti menunggu sehingga kulitnya lebih beradaptasi. Kalau produk yang dijual bebas seharusnya bisa.

(Eka Wahyu Pramita)
KEYWORD :

Awet Muda Anti Aging Perawatan Kulit