https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Gubernur Koster Dampingi Megawati jadi Saksi Pediksan Penglingsir Puri Gianyar

Redaksi | Selasa, 16/07/2019 19:45 WIB

Gubernur Bali Wayan Koster mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri Upacara Padiksan Penglingsir Puri Agung Gianyar AA Gde Agung Bharata di Puri Agung Gianyar, Gianyar, Selasa (16/7). Gubernur Bali, Wayan Koster mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri Upacara Padiksan Penglingsir Puri Agung Gianyar AA Gde Agung Bharata.

Gianyar, Jurnas.com - Gubernur Bali Wayan Koster mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menghadiri Upacara Padiksan Penglingsir Puri Agung Gianyar AA Gde Agung Bharata di Puri Agung Gianyar, Gianyar, Selasa (16/7).

Upacara ini juga dihadiri Bupati Gianyar Made Mahayastra, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Bupati Bangli Made Gianyar dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca juga :
Video Pilihan: Eks Penyidik KPK Sebut Firli Cs Biang Kerok Kegaduhan - Libur Idul_Fitri, Polri Operasi Ketupat

Kedatangan Megawati yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan bersama Gubernur Koster mendapat sambutan khusus dari Puri Agung Gianyar, yang menggelar ritual biakaon agung dan tari penyambutan.

Tak sekedar hadir, putri Bung Karno juga menjadi saksi khusus dalam upacara pediksan mantan Bupati Gianyar. Dalam prosesi ini juga terungkap bahwa Megawati Soekarnoputri yang mendorong AA Gde Agung Bharata untuk melengkapi tahapan kehidupan menurut agama Hindu dengan menjadi pandita atau yang dikenal dengan Bhiksuka Asrama.

Baca juga :
Jokowi Belum Tahu Gubernur Bali Tolak Kontingen Israel di Acara WBG

Sebelum didiksa, Anak Agung Gde Agung Bharata telah melewati berbagai tahapan penyucian diri mulai dari bersemedi di Pantai Masceti hingga melakukan prosesi ‘Seda Raga’ untuk membunuh sad ripu atau enam musuh yang ada dalam diri manusia.

Baca juga :
Respons Jokowi Soal Ganjar dan Koster Tolak Timnas Israel

Setelah didiksa, penglingsir Puri Agung Gianyar ini resmi berubah status menjadi Pandita Hindu Bali dengan gelar `Ida Bhagawan Blebar Gianyar`.

(Redaksi)
KEYWORD :

Info Bali Gubernur Bali Wayan Koster