https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Terbesar di Indonesia, Menteri Amran Bagikan 600 Ribu Ayam di Cianjur

| Rabu, 20/03/2019 15:08 WIB

Jumlah ayam itu merupakan jumlah terbesar yang pernah dibagikan Menteri Amran selama kunjungan ke daerah-daerah di seluruh wilayah tanah air. Hal itu sebagai bentuk kecintaan Mentan kepada masyarakat Cianjur. Pemberian bantuan ayam dari Kementan kepada masyarakat Cianjur

Cianjur, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman membagikan ayam petelor sebanyak 600 ribu ekor kepada masyarakat Cianjur, saat melakukan kunjungan kerja, Rabu (20/03).

Jumlah ayam itu merupakan jumlah terbesar yang pernah dibagikan Menteri Amran selama kunjungan ke daerah-daerah di seluruh wilayah tanah air. Hal itu sebagai bentuk kecintaan Mentan kepada masyarakat Cianjur.

"Khusus Cianjur kami berikan 600 ribu ekor ayam, emang ini terbesar seluruh Indonesia. ini bentuk kecintaan pemerintah, bapak Presiden kepada kalian. Jadi jangan menyebar hoaks tentang kinerja bapak Presiden," kata Amran kepada ratusan masyarakat yang hadir.

Baca juga :
Pasokan Cabai di Cianjur Dipastikan Aman Hingga Lebaran

Menteri Amran menyebutkan total ayam yang dibagikan di seluruh wilayah Indonesia sebanyak 20 juta ekor. Menurutnya, pembagian itu untuk mengikis jumlah kemiskinan di tanah air.

Baca juga :
BWA Renovasi Masjid, Melatih Tahsin, Tahfidz, dan Wirausaha bagi Penyintas Gempa Cianjur

"Lima ekor satu rumah tangga, sehingga enam bulan kemudian mereka lepas dari kemiskinan, karena pendapatannya menjadi 3 juta perbulan," tutur pria asal Bone tersebut.

"Sekarang ternyata dimintai oleh saudara-saudara kita yang berada di bawah garis kemiskinan. Ini bentuk keberhasilan program ini," tambahnya.

Baca juga :
DPR Minta Penyaluran Bantuan Korban Gempa Cianjur Tidak Dipersulit

Amran juga menyebut bahwa ayam saat ini juga merupakan komuditas yang sudah diekspor. "Yang dulunya kita tidak ekspor sekarang kita ekspor yaitu jagung, kambing, domba, ayam, telur dan bawang merah," katanya.

()
KEYWORD :

Kinerja Menteri Pertanian Pembagian Ayam Cianjur