https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Trump Minta AS Bangun 5G Lebih Cepat

| Kamis, 21/02/2019 23:53 WIB

Politisi Partai Republik tersebut mengatakan, mereka berisiko tertinggal dari negara lain, jika tidak melakukan hal itu secepatnya. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meminta perusahaan telekomunikasi AS untuk meningkatkan pekerjaan mereka dalam membangun jaringan komunikasi nirkabel 5G yang lebih cepat.

Politisi Partai Republik tersebut mengatakan, mereka berisiko tertinggal dari negara lain, jika tidak melakukan hal itu secepatnya.

"Perusahaan-perusahaan Amerika harus meningkatkan upaya mereka, atau tertinggal," kata Trump dalam sepasang tweet.

Baca juga :
Rusia Sebut Amerika Serikat Munafik

"Saya ingin Amerika Serikat menang melalui kompetisi, bukan dengan menghalangi teknologi yang lebih maju saat ini," tambahnya, meskipun dia tidak menjelaskan "menghalangi" apa yang dimaksud presiden.

Dikutip dari Reuters, perwakilan untuk Gedung Putih tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Baca juga :
AS dan PBB Kecam Rasisme Fans Valencia di Mestalla

Pemerintahan Trump telah mencari cara untuk mempercepat penyebaran sistem komunikasi nirkabel yang lebih cepat yang dapat membantu sejumlah industri.

Tahun lalu, Ketua Komisi Komunikasi Federal (FCC) bergerak untuk menghilangkan hambatan peraturan untuk penyebaran 5G dengan membatasi biaya lokal dan membutuhkan tinjauan aplikasi yang lebih cepat.

Baca juga :
Microsoft Sebut Peretas China Memata-matai Infrastruktur Vital AS

Pemerintahan presiden Republik juga telah memperingatkan negara-negara lain agar tidak mengadopsi sistem 5G dari perusahaan telekomunikasi China Huawei Technologies Co Ltd, dengan alasan masalah keamanan.

()
KEYWORD :

Donald Trump Amerika Serikat Teknologi 5G