https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Prabowo Ogah Permalukan Jokowi

Marlen Sitompul | Senin, 21/01/2019 22:45 WIB

Capres Prabowo Subianto dinilai enggan mempermalukan Jokowi di muka umum. Khususnya ketika debat perdana Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). Prabowo Subianto

Jakarta - Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai enggan mempermalukan Jokowi di muka umum. Khususnya ketika debat perdana Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dian Islamiati Fatwa mengatakan, seluruh tim telah mengingatkan agar Prabowo lebih agresif saat debat. Namun, Prabowo tetap memilih bertahan.

"Dari semua tim kami berupaya mendorong kepada Pak Prabowo agar agresif tapi beliau memutuskan untuk tidak. Pak Prabowo itu sosok yang negarawan," kata Diah, di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin (21/1).

Baca juga :
Iriana Jokowi Tegaskan Urgensi Transisi PAUD ke SD
Prabowo, kata Diah, memilih dengan cara elegan untuk meraih kemenangan. Untuk itu, Prabowo menolak untuk lebih agresif dan mempermalukan Jokowi saat debat perdana beberapa waktu lalu.

"Saat ini bahwa untuk menang tidak harus dengan menyerang, menjatuhkan atau menistakan. Bagi dia dengan mengungkapkan program aksi yang akan dilakukan bila kami mendapatkan amanah dari rakyat Indonesia," katanya.

Baca juga :
Berikut Enam Profil Calon DK OJK Periode 2023-2028
Diketahui, KPU telah menyelenggarakan debat perdana Pilpres 2019 yang diikuti kedua pasangan capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam. Tema yang diangkat dalam debat perdana tersebut adalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Baca juga :
Mikrofon Jokowi Mati Nyala Saat Respons Proposal Ukraina-Rusia Prabowo
(Marlen Sitompul)
KEYWORD :

Pilpres 2019 Debat Capres Jokowi Prabowo