https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Kebakaran di Tomang Hanguskan 200 Rumah Lebih

Fitriawan Ginting | Senin, 21/01/2019 13:40 WIB

Kebakaran terjadi di kawasan Tomang, Jakarta Barat. Sedikitnya sekitar 200 rumah ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi pada dini hari dan menghanguskan sekitar 200 rumah warga. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta- Kawasan Tomang khususnya di Jalan Tomang Utama Raya RT02/ RW 05, Jakarta Barat dilalap si jago merah. Kebakaran hebat itu menghanguskan lebih dari 200 rumah warga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurut Kombes Argo, pemadam kebakaran sudah diterjunkan sekaligus polisi juga telah mengamankan lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kepala Seksie Operasional (Kasie ops) Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih menjelaskan, 116 rumah tinggal yang terbakar berasal dari 289 Kepala Keluarga yang terdampak.

Baca juga :
Sejak April 2023 Harga Beras di Tingkat Penggilingan hingga Eceran Naik

"Total korban dari kebakaran yang terjadi Senin dini hari tersebut mencapai 1.190 jiwa," ujarnya di Jakarta, Senin (21/11/2019).
Lebih jauh, Rompis mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan suku dinas sosial Jakarta Barat dan Palang Merah Indonesia untuk segera membangun dapur umum bagi korban kebakaran.

"Kami tidak ingin korban turun ke Jalan minta bantuan ke pengendara," ujar Rompis.

Baca juga :
China Tahan Puluhan Orang atas Kebakaran Rumah Sakit di Beijing

Terkait penyebab, Rompis tidak ingin berspekulasi. Tapi, dari keterangan warga sekitar, kebakaran tersebut berasal dari rumah salah satuwarga yang biasa dipanggil Ibu Tum (40).

Dari keterangan warga saat itu, Ibu Tum yang berjualan nasi warteg sedang memasak. Dirinya memang biasa mamasak dini hari.

Baca juga :
Menaker: Masyarakat Jakarta Harus Paham Cara Tanggulangi Kebakaran di Tempat Tinggal

"Keterangan dari warga kita tampung, namun untuk penyebab pasti pihak kepolisian yang akan menjelaskannya ," pungkas Rompis.

(Fitriawan Ginting)
KEYWORD :

Kebakaran Tomang Argo Yuwono