https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Paceklik Dukungan, Perdana Menteri Belgia Undur Diri

Supianto | Rabu, 19/12/2018 11:25 WIB

Michel memutuskan mundur setelah beberapa partai lain di parlemen menyatakan tak mendukung kelanjutan pemerintahannya hingga pemilihan legislatif Mei tahun depan. Perdana Menteri Belgia Charles Michel. (Foto: Reuters)

Brussels  - Perdana Menteri Belgia, Charles Michel mengundurkan diri jabatannya karena kehilangan dukungan dari New Flemish Alliance (N-VA) dan Partai Sosialis di Parlemen Federal Belgia.

Dilansir dari Anadolu, Michel juga akan segera mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Raja Philippe. "Saya memutuskan untuk mengajukan pengunduran diri. Saya akan segera pergi ke Raja," kata Michel.

Michel memutuskan mundur setelah beberapa partai lain di parlemen menyatakan tak mendukung kelanjutan pemerintahannya hingga pemilihan legislatif Mei tahun depan.

Baca juga :
Gus Muhaimin Pastikan DPR Tampung Aspirasi Nakes Soal RUU Kesehatan

Raja Belgia, Philippe, memiliki wewenang untuk "menunggu", "menerima" atau "segera menolak" pengunduran diri Michel.

Dukungan terhadap Perjanjian Migrasi Global Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah membahayakan kelanjutan pemerintahannya Michel.

Baca juga :
Ini Alasan Mahfud MD Tolak jadi Cawapres Anies Baswedan

N-VA menarik diri dari koalisi pemerintah mitra nasionalis yang terdiri dari tiga partai, pasca Perdana Menteri Michel mengumumkan bahwa ia akan menandatangani Pakta Imigrasi PBB.

Baca juga :
Jokowi Pastikan Nonton Konser Coldplay
(Supianto)
KEYWORD :

Pekerja Migran Indonesia Belgia Charles Michel