https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Solskjaer Jadi Pelatih Sementara Manchester United

| Rabu, 19/12/2018 09:20 WIB

Nama Ole Gunnar Solskjaer tiba-tiba muncul sebagai pelatih sementara Manchester United, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh klub Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

London – Nama Ole Gunnar Solskjaer tiba-tiba muncul sebagai pelatih sementara Manchester United, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh klub, pada Selasa (18/12) malam kemarin. Pengangkatannya pun muncul tanpa sengaja di laman resmi klub.

Dilansir dari AFP, klub memang belum memberikan pengumuman resmi terkait suksesor Mourinho. Akan tetapi tak lama setelah Mou didepak, muncul video berisi kemenangan MU di Liga Champions pada 1991, dengan judul `Malam Paling Terkenal Selama Karir Ole`.

Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg juga menyiratkan hal senada. Lewat akun Twitternya, dia mengucapkan selamat.

Baca juga :
NasDem Ingatkan Demokrat: Jaga Kekompakan, Tidak Usah Cawe-cawe

“Hari besar untuk sepak bola Norwegia. Semoga berhasil mengendalikan Setan Merah,” tulisnya.

Solskjaer, dijuluki si pembunuh berwajah bayi. Dia telah mencetak 128 gol dalam 367 penampilan selama sepuluh musim bermain di bawah bos legendaris Sir Alex Ferguson, yang membelinya dari Molde pada 1996.

Baca juga :
AS Desak Normalisasi Hubungan Israel-Saudi

Setelah pensiun, pesepakbola asal Norwegia itu ditunjuk sebagai bos tim cadangan United, sebelum akhirnya bergabung dengan Molde sebagai manajer pada tahun 2010.

Solskjaer memiliki pengalaman buruk saat melatih Cardiff pada 2014 lalu. Dia hanya memenangkan sembilan dari 30 pertandingan, yang mengakibatkan tim tersebut terdegradasi dari Liga Premier. Solskjaer diberhentikan dan kembali ke Molde pada 2015.

Baca juga :
Prabowo dan Menhan Jerman Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan

Musim Solskjaer bersama Molde berakhir bulan lalu, dan tidak dilanjutkan hingga 31 Maret. Kemungkinan Solskjaer tidak ingin menolak kesempatan untuk mengelola klub sebesar United.

()
KEYWORD :

Manchester United Ole Gunnar Solskjaer