https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Refleksi Tahun 2018, DPR Ajak Wartawan Perangi Hoax

Marlen Sitompul | Selasa, 18/12/2018 15:28 WIB

Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019, dinamika politik di tanah air cenderung semakin memanas. Untuk itu, peran pers cukup penting untuk mendinginkan situasi dan kondisi politik saat ini. Pimpinan DPR, MPR, DPD dan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen saat Refleksi akhir tahun 2018

Jakarta - Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019, dinamika politik di tanah air cenderung semakin memanas. Untuk itu, peran pers cukup penting untuk mendinginkan situasi dan kondisi politik saat ini.

Demikian disampaikan Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), dalam acara refleksi akhir tahun 2018 Parlemen sekaligus pelantikan Pengurus Koordiantoriat Wartawan Parlemen, di Media Center DPR, Jakarta, Selasa (18/12).

Bamsoet berharap, insan pers khususnya pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang baru terpilih bisa menjadi corong DPR, DPD dan MPR RI untuk menyampaikan terkait pencampaian kinerja lemabaga parlemen kepada masyarakat.

Baca juga :
MK Putuskan Jabatan Pimpinan KPK 5 Tahun, Arsul: Penghinaan Terhadap DPR dan Presiden
"Yang terpenting ikut membendung berita-berita hoax yang bisa meresahkan masyarakat. Saya meyakini, para jurnalis di Parlemen juga berkomitmen untuk itu. Dan saya berharap mulai hari ini dan yang akan datang, insan pers bisa bekerja profesional dan bermartabat sesuai undang-undang dan kode etik jurnalistik," harap Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Ia berharap, agar semua pihak termasuk masing-masing pendukung kandidat capres-cawapres pada Pilpres 2019 dapat menahan diri. Sehingga, situasi dan kondisi politik di tanah air berjalan dengan kondusif dan damai.

Baca juga :
Jatim Raih Juara Umum Anugerah Adinata Syariah KNEKS
"Harapan saya melalui refleksia akhir tahun ini, tahun depan masing-masing pendukung harusnya memenuhi ruang udara politik bangsa kita ini dengan statmen-statemen yang teduh, dengan visi-misi jagoannya masing-masing sehingga masyarakat memiliki harapan," katanya.

Bamsoet meyakini, kekompakan TNI/Polri dan para elit politik termasuk pemerintah dapat mengatasi dan menciptakan situasi politik yang kondusif hingga pelaksanaan Pemilu serentak 2019 mendatang.

Baca juga :
Masyarakat Diimbau Lengkapi Vaksinasi Covid-19
"Walaupun masih ada riak-riak tetapi menurut saya biasa dan kita sudah melalui bermacam Pilkada dan sesunguhnya kurang lebih sama. Pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden tetap akan menjadi pesta demokrasi sekaligus menjadi ruang bagi semua komponen masyarakat melaksanakan kedaulatannya," tegasnya.

(Marlen Sitompul)
KEYWORD :

Pimpinan DPR Bambang Soesatyo Refleksi Akhir Tahun