https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Berikut Ini Manfaat Kaos Kaki untuk Kesehatan

Eka Wahyu Pramita | Rabu, 14/11/2018 10:15 WIB

Memakai kaos kaki saat tidur terjadi memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kamu lho. Apa saja sih manfaat memakai kaos kaki saat tidur? Ternyata memakai kaos kaki memberi banyakanfaat kesehatan (Foto: Unsplash)

Jakarta - Siapa di sini yang hobi memakai kaos kaki saat tidur? Beberapa orang memang sering memakai kaos kaki saat tidur. Bukan hanya untuk menghindari rasa dingin di malam hari, tapi beberapa orang melakukannya karena sudah terbiasa.

Tapi ada yang tahu tidak nih tentang manfaat memakai kaos kaki saat tidur untuk kesehatan?

Seperti yang kita ketahui bersama, jika obat-obatan menyelamatkan hidup kita, tetapi ada beberapa solusi alami yang jauh lebih aman, yang seringkali lebih bermanfaat dan lebih murah.

Baca juga :
Belanda Tangkap Lebih dari 1.500 Aktivis Iklim

Dilansir dari laman Boldsky, Obat rumahan ini berhubungan dengan satu hal dasar yang Anda butuhkan, dan itu adalah sepasang kaos kaki. Ya, untuk mengobati berbagai masalah kesehatan ini, Anda perlu tidur dengan sepasang kaos kaki.

Bertahun-tahun, orang telah mencoba obat ini dan telah terbukti sangat sukses; oleh karena itu, disarankan Anda mencobanya juga.

Baca juga :
Reynald Temarii, Eks Wakil Presiden FIFA Didakwa Korupsi

Jadi, apa yang Anda tunggu, berikut manfaat kesehatan dengan sepasang kaus kaki yang perlu Anda tahu.

1. Susah Tidur

Baca juga :
Zelenskyy Disebut Kambing Hitamkan Iran untuk Dapat Dukungan Barat

Bagi Anda yang mengalami gangguan sulit tidur, kamu bisa mulai mengenakan kaos kaki saat sebelum tidur. Pasalnya, gangguan sulit tidur ini sering terjadi pada orang-orang yang yang memiliki aliran darah yang tidak lancar.

Nah, berdasarkan penelitian, memakai kaos kaki ternyata mampu membantu melancarkan peredaran darah lho. 

Aliran darah di kaki kita relatif sedikit. Akibat dari tidak lancarnya aliran darah ini membuat kaki menjadi cepat sakit atau tidak nyaman, yang pada akhirnya akan mengganggu kualitas tidur 

2. Bantu Turunkan Demam

Apabila suhu Anda meningkat bahkan setelah muncul di tablet demam, Anda dapat mencoba trik ini. Dalam mangkuk berisi dua gelas air, tambahkan satu sendok makan cuka. Rendam sepasang kaus kaki wol dalam campuran ini dan peras kelebihan air.

Sekarang, letakkan kaus kaki basah di kaki Anda dan tidur sepanjang malam. Dalam waktu 40 menit, obat rumahan ini dapat menurunkan suhu tinggi.

Cuka meningkatkan aliran darah dan menurunkan demam. Ini juga meningkatkan sistem kekebalan dan mencegah masalah kesehatan lebih lanjut.

(Eka Wahyu Pramita)
KEYWORD :

Manfaat Kesehatan Kaos Kaki