https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Abidal Sebut Messi Kapten Teladan

| Kamis, 18/10/2018 08:12 WIB

Namun direktur sepak bola Barca, Abidal, membantah tanggapan itu. Menurutnya Messi memimpin klub dengan memberi contoh dan attitude yang baik. Lionel Messi mengocek lawan

Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Eric Abidal mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pilihan tepat menjadi kapten Blaugrana. Namun ia menyebut tentu bisa meninggalkan rekan satu timnya di Barcelona ketika dia marah meskipun sifatnya introvert.

Sebelumnya, Messi menuai kritik dari legenda timnas Argetina, Diego Maradona yang mengatakan ketenangan Messi membuatnya menjadi kapten yang tidak efektif.

Namun direktur sepak bola Barca, Abidal, membantah tanggapan itu. Menurutnya Messi memimpin klub dengan memberi contoh dan attitude yang baik.

Baca juga :
Lionel Messi Tinggalkan PSG Akhir Musim

"Dia adalah contoh sebagai kapten. Bukan hanya bakat, juga sebagai pribadi," kata Abidal kepada situs resmi klub.

"Dia tidak banyak bicara, tapi dia menunjukkan semuanya di lapangan. Dia pemain kunci bagi kami dan untuk ruang ganti," tambahnya.

Baca juga :
Ronaldo Siap Bersaing dengan Messi dan Benzema di Saudi

"Kami selalu mengatakan bahwa Leo tidak perlu bicara. Semua orang tahu kapan dia marah dan semua orang tahu kapan dia bahagia," lanjutnya.

"Perannya dalam tim penting bagi pemain muda dan pemain baru.

Baca juga :
Cristiano Ronaldo Bahagia di Arab Saudi

Messi, yang belum tampil untuk Argentina sejak kekalahan 16 besar untuk juara terakhir Prancis di Piala Dunia di Rusia, memiliki enam gol dalam delapan pertandingan LaLiga musim ini. 

()
KEYWORD :

Messi Barcelona Eric Abidal