https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Melalui Forum MIKTA, Ketua DPR Perkuat Hubungan Indonesia-Australia

Marlen Sitompul | Sabtu, 15/09/2018 23:16 WIB

Melalui forum parlemen anggota MIKTA (Mexiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, Australia), Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) ingin memperkuat hubungan Indonesia-Australia. Ketua DPR, Bambang Soesatyo saat pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Senat Australia, Sue Lines di Bali

Bali - Melalui forum parlemen anggota MIKTA (Mexiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, Australia), Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) ingin memperkuat hubungan Indonesia-Australia.

Kata Bamsoet, melalui forum parlemen anggota MIKTA kesempatan yang baik dalam meningkatkan hubungan yang harmonis dan meningkatkan kerja sama di berbagai bidang dengan Australia.

"Melalui forum MIKTA di Bali, kami berharap Australia dan Indonesia, serta anggota MIKTA lainnya seperti Mexico, Korea Selatan, dan Turki dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam menyikapi berbagai persoalan yang menjadi perhatian kita bersama, yang akan kita bahas," kata Bamsoet, saat pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Senat Australia, Sue Lines, Sabtu(15/9).

Baca juga :
Elektabilitas Prabowo Unggul di Survei Indikator, Gerindra: Pemantik Semangat Perjuangan
Politisi Golkar ini juga menuturkan bahwa Australia adalah mitra strategis Indonesia. Sehingga ia percaya bahwa Indonesia dan Australia akan selalu mengedepankan kepentingan bersama dan membangun sinergi yang baik.

"Kami percaya bahwa kedua negara akan selalu mengedepankan kepentingan bersama dalam membangun kerja sama bilateral. Kami dari DPR, akan selalu mendukung upaya penguatan kerja sama bilateral Indonesia-Australia," tegas Bamsoet.

Baca juga :
Gus Muhaimin Pastikan DPR Tampung Aspirasi Nakes Soal RUU Kesehatan
Bamsoet juga menegaskan bahwa Indonesia siap memperkuat kerja sama dengan Australia diberbagai bidang seperti keamanan, maritim, penanggulangan terorisme dan ekonomi.

"Kami berharap hubungan Indonesia dan Australia yang sudah berjalan dengan baik ini akan semakin kuat ke depan, termasuk hubungan antara DPR RI dan Parlemen Australia," jelas Bamsoet.

Baca juga :
Elektabilitas Prabowo Melesat, Gerindra Pastikan Bukan Karena Faktor Endorse Jokowi
Terakhir, kerja sama Indonesia dengan Australia juga berlangsung pada saat pertemuan `Bali Process Ministerial and Business Forum 2018` yang diselenggarakan di Bali pada bulan Agustus lalu, pertemuan ini secara konsen memberi perhatian pada pengentasan perdagangan orang dan perbudakan modern.

(Marlen Sitompul)
KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Bambang Soesatyo MIKTA