https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Pesona Cahaya Asia di Gelaran Jember Fashion Carnaval

Eka Wahyu Pramita | Selasa, 14/08/2018 10:19 WIB

JFC dapat bersanding dengan karnaval Mardi Grass di Amerika, Rio De Janeiro Brazil, dan The Fastnacht Jerman. JFC selalu mampu memberikan nuansa yang berbeda dalam setiap perhelatannya (Foto: Instagram)

Jember - Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 berbeda dengan carnaval lainnya. Bukan saja di Indonesia, bahkan di dunia. JFC selalu mampu memberikan nuansa yang berbeda dalam setiap perhelatannya.

Jember Fashion Carnaval 2018 “ASIA LIGHT” Cahaya Asia Inspirasi Asian Games 2018 telah berlangsung pada 7-12 Agustus 2018.

Dengan tema “ASIA LIGHT” Cahaya Asia Inspirasi Asian Games 2018, Ketua JFC Dynand Farid berharap Asia dapat mengangkat JFC ke dunia Internasional.

Baca juga :
Sosok Desainer Lenny Hartono, Berawal dari Hobi Sampai ke New York Fashion Week
"Selain itu juga bisa mengkukuhkan Jember dan Indonesia menjadi kota dan negara tren centre carnaval dan fashion dunia dengan menampilkan ikon Pusaka Kujang yang memiliki keelokan sejarah dan budaya yang merupakan salah satu pusaka nusantara," ungkapnya.

Pada tahun ini karya yang ditampilkan akan mengedepankan kostum karnaval bertema negara-negara di Asia, mulai dari Thailand, Jepang, India termasuk Indonesia.

Baca juga :
Momen Ramadan, MYD Warnai Industri Fashion Muslim Tanah Air untuk Pria dan Wanita
Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan JFC turut serta meningkatkan perekonomian dan meningkatkan sosial ekonomi masyarakat dan mempersiapkan Jember sebagai pusat destinasi pariwisata, fashion carnaval dan pusat kreatifitas serta industrial budaya yang akan membawa nama Indonesia diranah international.

"JFC bisa membuka peluang seluas-luasnya untuk pengusaha dan investor untuk membangun usaha dalam bidang pendidikan dan pariwisata yang akan menyerap banyak tenaga kerja serta menarik perhatian wisatawan Internasional," ungkap Arief.

Baca juga :
Rawat Nilai Kebangsaan, BNPT Resmikan Warung NKRI di Jember
Penyelenggaraan ke 17, JFC mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak. Bahkan Presiden Republik Indonesia juga memberikan perhatian khusus terhadap acara yang sudah menjadi agenda nasional dan internasional ini.

JFC membuktikan bahwa setiap daerah mampu menggali potensi yang dimiliki agar dapat meningkatkan kemakmuran daerahnya. Setiap daerah harus memiliki ciri khas dan keunggulan yang tidak atau belum dimiliki oleh daerah lain.

Keunggulan potensi di setiap daerah dapat memberikan multiplier efek terhadap perekonomian suatu daerah serta meningkatkan potensi berkembanganya investasi-investasi ke daerah tersebut.

(Eka Wahyu Pramita)
KEYWORD :

JFC Jember Fashion