https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Zulkifli Hasan: Tantangan Kita Keadilan Hukum dan Kesenjangan

Herwin Wijaya | Senin, 13/08/2018 20:01 WIB

Kesenjangan dan ketidakadilan ini yang memicu permasalahan lainnya seperti radikalisme, kekerasan dan meluasnya kebencian. Ketua MPR, Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara bedah buku, Membaca Indonesia yang diselenggarakan Harian Kompas, Senin (13/8)

Jakarta - Tantangan utama bangsa Indonesia hari ini adalah masalah kesenjangan dan keadilan hukum. Jangan sampai yang terjadi segelintir orang sejahtera dan yang lain justru kelaparan.

"Kesenjangan dan ketidakadilan ini yang memicu permasalahan lainnya seperti radikalisme, kekerasan dan meluasnya kebencian," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara bedah buku `Membaca Indonesia` yang diselenggarakan Harian Kompas, Senin (13/8).

Meski demikian, Zulkifli Hasan tetap optimis Bangsa Indonesia akan melewati semua tantangan itu dan menjadi negara maju dan modern dengan segala perbaikannya.

Baca juga :
Ini Langkah Kemendag Hadapi El Nino, Salah Satunya Impor Beras

"Sudah banyak ujian yang bangsa Indonesia lewati dan kita tetap berdiri kokoh. Optimisme ini harus diwujudkan dengan bersatu saling menguatkan," jelasnya.

Menjelang tahun politik, Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini mengajak semua pihak untuk menjadikan pilpres dan pemilu sebagai ajang adu ide dan gagasan.

Baca juga :
Diaspora Diminta Promosikan Produk Indonesia di Mesir

"Mari jangan kotori udara kita dengan kebencian dan narasi negatif lainnya. Pilpres itu kompetisi sesama anak bangsa, bukan melawan penjajah Belanda," tutupnya.

Hadir bersama Ketua MPR antara lain Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir perwakilan dari PBNU dan tamu undangan lainnya.

Baca juga :
Sukses Tekan Inflasi, Bahlil: Mendag Zulhas Paling Stress
(Herwin Wijaya)
KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan