https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Maroko Tangguhkan Perdagangan dengan Iran

Supianto | Minggu, 12/08/2018 09:43 WIB

Pada dokumen yang ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional ke bank-bank Maroko, berisi imbauan untuk segera tidak berurusan dengan aset dan investasi Iran. Bendera kebangsaan Iran dan Maroko (Foto: Al Al rabiya)

Jakarta - Pemerintah Maroko menangguhkan semua transfer bank dengan Iran dan melarang impor karpet dan bahan baku, sebagai tanggapan terhadap sanksi baru Amerika Serikat (AS) terhadap Teheran.

Pada dokumen yang ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional ke bank-bank Maroko, berisi imbauan untuk segera tidak berurusan dengan aset dan investasi Iran, setelah menerima catatan dari Kedutaan AS di Rabat tentang sanksi ekonomi baru terhadap Tehran.

Dokumen yang dibagikan dengan sektor perbankan Maroko, merinci tanggal sanksi yang dikenakan kembali AS terhadap Iran dan ketika itu mulai berlaku negera tersebut harus berhenti berurusan dengan aset dan investasi asal Iran. 

Baca juga :
Iran Segera Luncurkan Rudal Hipersonik

Dilansir Al Arabiya, dokumen itu juga menyebutkan periode transisi 90-hari yang diberikan oleh Administrasi AS berakhir pada Senin, 6 Agustus 2018.

Tahun lalu, perdagangan antara Maroko dan Iran berjumlah lebih dari US4 juta.

Baca juga :
Parlemen Ukraina Setujui Paket Sanksi terhadap Iran
Maroko memutuskan semua hubungan diplomatik dengan Iran awal Mei, karena dukungannya untuk Front Polisario, yang mencari kemerdekaan bagi Sahara Barat.

Baca juga :
Pantau Aktivitas AS, Korea Utara Luncurkan Satelit Mata-mata Militer
(Supianto)
KEYWORD :

Maroko Iran Amerika Serikat