https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Pekan Ini Digelar Fashion Week

Eka Wahyu Pramita | Senin, 23/07/2018 13:48 WIB

Event modest fashion internasional pertama di Indonesia dan terbesar di Asia akan digelar dalam minggu ini. Sebanyak 21 negara ikut serta dalam perhelatan busana modest terbesar di Asia Tenggara ini (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Setelah kesuksesan Istanbul, London dan Dubai, kini Modest Fashion Week telah tiba di Asia; Jakarta. Jakarta Modest Fashion Week yang merupakan Modest Fashion Week resmi pertama di Asia Tenggara ini siap meramaikan Jakarta pada tanggal 26-29 Juli 2018 di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Think Fashion sebagai pemilik brand Modest Fashion Week bersama dengan Markamarie Creative sebagai local partner bahu membahu mewujudkan pagelaran internasional modest fashion yang pertama di Indonesia.

Terhitung 18 desainer mancanegara dari Rusia, Kanada, Australia, Jepang, Turki, Jordan, Oman, Kyrgystan, Singapura, Malaysia, Austria, dan Uni Emirat Arab serta dan 27 desainer Indonesia telah bergabung untuk menampilkan ragam koleksinya, serta 40 fashion brand booth yang siap meramaikan jalannya fashion week selama 4 (empat) hari yang menjadi sorotan dunia internasional ini.

Baca juga :
Penuhi Pangan di Jakarta, Ini Strategi Perumda Dharma Jaya
Desainer dan brand yang turut serta di Indonesia antara lain; Up2Date by Irna Mutiara, 2Madison Avenue, Sofie, Dian Pelangi, Kami Idea, Etu, Khanaan Shamlan, Medina Zein, Anggia Handmade, Sayee, Doraemon Indonesia dan masih banyak lagi. Event ini juga didukung oleh puluhan Media Partner dari dalam dan luar negeri.

Franka Soeria, Founder Modest Fashion Weeks Global menuturkan Indonesia sudah melakukan banyak bagi perkembangan modest fashion dibandingkan negara lain di dunia.

Baca juga :
Satpol PP DKI Jakarta Bongkar Ruko Bermasalah di Pluit

"Inilah saatnya menunjukkan kepada dunia dan membukakan gerbang bagi pecinta fashion internasional untuk melihat keunggulan fashion negara kita," ujar Franka.

Sorotan mata dunia internasional akan mengarah kepada event Jakarta Modest Fashion Week, dan menjadi ajang pembuktian akan usaha dan kemajuan fashion yang dibangun desainer Indonesia selama ini.

Baca juga :
BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat di Jakarta Hari Ini
Kurang lebih ada 21 Negara ikut serta dalam perhelatan busana modest terbesar di Asia Tenggara ini, tak hanya sebagai peserta namun juga tamu khusus dan pengisi acara. Tak hanya fashion, Jakarta Modest Fashion Week juga bicara tentang kesejajaran Jakarta-Indonesia untuk menjadi tuan rumah pagelaran fashion show berskala internasional.

Co-Founder Official Modest Fashion Week Internasional dan Think Fashion Ozlem Sahin mengatakan Jakarta Modest Fashion Week memiliki banyak hal ‘pertama’ di dalamnya.

Event modest fashion internasional terbesar di Asia, event fashion terbesar di Indonesia, etalase Modest Fashion Weeks yang pertama dan terbesar di dunia.

"Dengan partisipasi dari 20 negara dan 5 kontingen, Jakarta Modest Fashion Week akan menjadi tuan rumah bagi 40 fashion show, 50 brand booth, dan akan menyoroti talenta desainer Indonesia sekaligus membuka platform yang unik untuk kehadiran desainer internasional di Asia Tenggara," ucap Ozlem.

Sebagai event internasional, JMFW turut memberikan perhatian bagi komunitas penyandang disabilitas melalui konten Dream & Design for Disabilities supported by Indonesia 2018 Asian Para Games X JMFW.

Indonesia 2018 Asian Para Games dan JMFW memiliki kesamaan misi yaitu mendukung komunitas difabel untuk menunjukan bakat terbaiknya dalam skala internasional.

Project Dream & Design for Disabilities melibatkan komunitas bisu-tuli dan penyandang disabilitas lain dari Indonesia-Turki dan Jerman. Mereka dilibatkan dalam proses penciptaan busana untuk kemudian ditampilkan di runway dan ditawarkan untuk sepenuhnya didonasikan untuk aksi sosial.

Think Fashion dan Markamarie akan melahirkan brand khusus untuk membuat project ini menjadi proyek jangka panjang. Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut berkontribusi dengan membantu mengumpulkan komunitas difabel untuk berpartisipasi dalam program ini.

Founder Markamarie Creative Ismail Semin mengatakan tak hanya menampilkan fashion show dan menghadirkan berbagai booth fashion, namun juga beragam konten kreatif seperti talkshow, panel dan workshop edukatif di JMFW.

"Kami juga menghadirkan Buyers Panel yang akan banyak memberikan insight bagi pelaku fashion Indonesia, juga Design Intelligence yang bekerjasama dengan Omnilitycs - perusahaan retail intelligence yang berbasis di London dan Malaysia,” tandas Ismail.

(Eka Wahyu Pramita)
KEYWORD :

JMFW Modest Fashion Week Jakarta