https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Manfaat Lain Telur yang Perlu Anda Tahu

Eka Wahyu Pramita | Sabtu, 11/08/2018 21:20 WIB

Telur kaya protein dan satu-satunya makanan yang mengandung sumber vitamin D dan mineral Ternyata telur memiliki manfaat buat pengidap diabetes (Foto: I-stock)

Jakarta - Ternyata bukan hanya salah satu sumber protein, telur juga dapat mengurangi risiko kanker, diabetes dan jantung.

Hal tersebut disampaikan Kepala nutrisi dan penulis Healthspan The Detox Kitchen Bible, Rob Hobson. menurutnya telur merupakan makanan bergizi yang mampu mengurangi risiko radang pembuluh darah.

“Telur kaya protein dan satu-satunya makanan yang mengandung vitamin D serta merupakan sumber semua vitamin dan mineral,” tuturnya, dilansir dari Express.

Baca juga :
DPR Minta Penjelasan Mendag Soal Kenaikan Harga Telur dan Daging Ayam
Telur, lanjutnya, mengandung antioksidan kolin dan beta karoten yang dapat mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas.

Hal tersebut dapat diperhatikan dari cara memasak telur baik direbus maupun digoreng hingga di makan mentah.

Baca juga :
DPR Minta Pemerintah Temukan Solusi Atasi Kenaikan Harga Daging dan Telur
Rob juga mengatakan bagi yang sedang melakukan diet atau menjaga berat badan, sebaiknya hindari memasak telur dengan banyak minyak, mentega atau krim.

Jeraldine Curran, seorang ahli gizi menyarankan mengonsumsi telur seperti frittata atau telur dadar yang dicampur dengan berbagai macam sayuran.

Baca juga :
Realisasi Bantuan Telur dan Daging Ayam Keluarga Risiko Stunting Capai 69 Persen
“Masak dengan suhu rendah, sehingga tidak berpotensi menciptakan radikal bebas.” ucapnya.

Sedangkan menurut ahli nutrisi, Rick Hay, telur harus selalu dimasak sampai matang untuk mengurangi risiko bakteri salmonella.

(Eka Wahyu Pramita)
KEYWORD :

Telur Manfaat Diabetes Protein