https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Keindahan Surga NTT dalam Koleksi Raya Itang Yunasz

Eka Wahyu Pramita | Rabu, 23/05/2018 23:58 WIB

Tradisi warisan budaya Nusa Tenggara Timur menginspirasi desainer yang dikenal dengan trendsetter modest wear ini. Heaven persembahan label utama “ItangYunasz” di acara Ramadhan in Style (Foto:IST).

Jakarta - Dalam koleksi lini utama yang dikreasikan untuk ikut merayakan Ramadhan in Style, Plaza Indonesia kali ini, Itang Yunasz menampilkan 20 looks yang bertema Heaven.

Di bagian pertama peragaan, 10 looks yang ditampilkan terinspirasi dari keindahan Nusa Tenggara Timur yang oleh sang desainer diibaratkan sebagai keindahan surga di Indonesia.

"Heaven on Earth, Nusa Tenggara sebagai surga Indonesia, kiriman dari Surga. Ada 10 koleksi untuk idul fitri bagaimana bisa menyumbang keindahan masing-masing," ujar Itang, di Plaza Indonesia, Jakarta Senin (21/5).

Baca juga :
Gebyar Ketupat Boliyohuto, Fadel Muhammad: Momen Tahunan Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Andalan
Tradisi warisan budaya Nusa Tenggara Timur yang menghasilkan kekayaan tradisi warisan budaya berbagai motif ikat yang penuh pesona. Ditampilkan dengan mewah dalam 10 looks yang dihadirkan dalam berbagai potongan blus, tunik, rok, gaun, celana, legging, kulot, kaftan, dan outer.

Setiap helainya dapat saling dipadupadan dengan berlapis. Tak sekadar terlihat cantik, hadirnya sentuhan taburan beads yang diolah mengikuti motif Sumba semakin mengentalkan nafas mewah pada koleksi ini.

Baca juga :
Diprediksi, Puncak Arus Balik di Soetta Terjadi 30 April Mendatang
Koleksi ini dengan indah dibuat menggunakan material tenun ikat Nusa Tenggara Timur dan helai kainchiffon, crepe dan satin sutera yang di-print dengan desain bermotif ikat NTT dalam pilihan warna cokelat kopi dan maroon yang mewah.

Untuk menyempurnakan penampilan, koleksi ini semakin mewah dengan aksesori berlapis emas kreasi Manna Queen yang desainnya diinspirasikan kekayaan budaya Indonesia.

Baca juga :
Sebanyak 259.316 Kendaraan Terpantau Menuju Jakarta melalui Tol Cikampek Utama
Di bagian kedua, Itang menampilkan koleksi yang keseluruhannya berwarna putih lambang keindahan surga. Desain yang elegan, feminin,ringan dan sangat mewah ini dikreasikan khusus menyambut Idul Fitri.

Menggunakan material sutera chiffon, satin dan crepe yang dikombinasikan dengan lace serta beads di beberapa bagian. Berpotongan serba longgar dengan pilihan long dress, kaftan dan abaya serta outer yang melayang.

Sudah lebih dari 35 tahun Itang Yunasz berkiprah di dunia fashion Indonesia. Sejak tahun 2000, saat fashion hijab terpaku pada gaya tunik.
 
Itang Yunasz memberikan napas baru dengan menampilkan berbagai gaya fashion yang sangat trendy namun tetap bersahabat dengan pakem hijab. Sepak terjangnya ini ikut andil dalam menciptakan geliat fashion hijab Indonesia yang di tangannya menjadi bergerak cepat.Ia pun kemudian dikenal sebagai trendsetter dalam modest wear.

(Eka Wahyu Pramita)
KEYWORD :

Itang Yunasz Fashion Idul Fitri Heaven