https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

KPK Lelang Inventaris, dari Mobil Tahanan hingga Sepeda Motor

| Selasa, 27/02/2018 15:27 WIB

Proses lelang barang inventaris yang merupakan barang milik negara ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan. Juru bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  melelang sejumlah barang inventaris. Ada sejumlah barang yang telah berumur di atas 10 tahun yang dilelang. Mulai dari ‎motor operasional hingga mobil tahanan.‎

Demikian disampaikan Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (27/2/2018). ‎Barang-barang yang dilelang di antaranya satu unit mobil Honda Jazz tahun 2007, Toyota Yaris tahun 2007, Toyota Kijang Grand KF tahun 2004, Toyota Innova V tahun 2006, serta mobil tahanan Toyota Kijang KF tahun 2004. ‎Untuk toda dua yaitu Honda Tiger Gl dan Honda Supra NF. Motor itu pabrikan tahun 2005 dan 2007.‎

"KPK akan melaksanakan lelang barang milik negara, dengan cara penawaran e-konvensional atas barang inventaris KPK yang sudah lebih dari 10 tahun yang tidak bergerak dalam kondisi apa adanya," ujar Febri.

Baca juga :
Mahfud MD Mengaku Belum Baca Putusan MK Soal Masa Jabatan Pimpinan KPK
Untuk melihat secara lengkap barang yang dilelang beserta harga penawarannya, bisa dilihat di http://kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman/4163-pengumuman-lelang-barang-inventaris-kpk-2322018.

Dikatakan Febri, proses lelang barang inventaris yang merupakan barang milik negara ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 111/PMK 06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemindahtanganan Barang Milik Negara. Dalam lelang pelaksanaan lelang nanti, ‎KPK menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Baca juga :
Jabatan Pimpinan KPK Diperpanjang Jadi 5 Tahun, Begini Komentar Fahri Hamzah
Lelang sendiri akan dilakukan pada Kamis 1 Maret 2018, di KPKNL Jakarta III,  Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Jakarta Pusat. Jika berminat,‎ anda bisa melihat kondisi fisik kendaraan-kendaraan yang akan dilelang hari ini ‎mulai pukul 10.00-14.00 WIB di kantor lama KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav-C1, Jakarta Selatan.

"Lelang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2018 melalui perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III," tandas Febri.

Baca juga :
MK Ubah Masa Jabatan Pimpinan KPK, Pakar: Tak Masuk Akal
()
KEYWORD :

Mobil Mewah Barang Koruptor KPK