https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

MPR Minta BPH Migas Wujudkan Kedaulatan Energi

Supianto | Senin, 19/02/2018 16:44 WIB

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) harus serius mewujudkan kedaulatan energi dari hulu hingga hilir.  Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima audiensi Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa dan jajaran BPH Migas, Senin (19/2)

Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) serius mewujudkan kedaulatan energi dari hulu hingga hilir. 

"Distribusi energi yang merata adalah jalan menuju sejahtera, tanpa kecuali," demikian ditegaskan  Zulkifli saat menerima audiensi Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa dan jajaran BPH Migas di Ruang Kerja Ketua MPR, Senin (19/2)

"Persatuan Indonesia itu sejahtera semuanya. Distribusi kesejahteraan harus merata dari Sabang sampai Merauke. Jawa dan Luar Jawa sama sama merasa jadi Indonesia," tambahnya.

Baca juga :
Jateng Konsumsi BBM Tertinggi Saat Mudik Lebaran

Cerita soal kedaulatan, ternyata pria yang disapa Zulhasan ini punya pengalaman pahit saat bertemu masyarakat Maluku yang mengeluh ketimpangan Jawa dan luar Jawa.

"Mereka tanya pak kita masih NKRI kan? Saya bilang kenapa? Di Jawa bioskop ada, Gedung gedung tinggi, sedang kami, ke toilet pun masih banyak yang ke Laut dan ke hutan," kisahnya.

Baca juga :
BPH Migas Ajak Masyarakat Ikut Awasi Distribusi BBM Bersubsidi

Keinginan Zulkifli Hasan mewujudkan kedaulatan energi sejalan dengan aspirasi yang dibawa BPH Migas. Menurut Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, lembaganya memang ingin mewujudkan keadilan sosial.

"Kami percaya dari MPR inilah nilai nilai keadilan sosial bisa terwujud, apalagi Pak Zul juga terus interaksi dengan masyarakat. Salah satunya adalah perjuangan BBM satu harga," tutupnya

Baca juga :
Demokrat: Sistem Proporsional Terbuka dan Tertutup Domain DPR bukan MK
(Supianto)
KEYWORD :

Warta MPR BPH Migas Fanshurullah Asa