https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Komdis PSSI Kenakan Sanksi Madura United

Sundari | Sabtu, 21/10/2017 15:16 WIB

Madura United oleh PSSI dinilai telah melakukan pelanggaran saat pertandingan berlangsung hingga terjadi aksi kekerasan pada wasit asing yang memimpin pertandingan itu. Suporter Madura United sedang memberikan dukungan kepada timnya.

Pamekasan - Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada klub dan manajemen sepak bola Madura United FC terkait kericuhan saat klub itu menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora -Ratu Pamelingan, Pamekasan pada  13 Oktober lalu.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Madura United FC, Moh Alwi mengatakan klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu disanksi tidak boleh bermain kandang di Pulau Madura dalam sisa laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, dengan tanpa penonton.

"Sanksi atas Madura United ini sesuai dengan surat yang disampaikan oleh Komisi Disiplin PSSI beberapa hari lalu," katanya.

Baca juga :
Anggota DPR: Kemenangan Sea Games Harus Jadi Motivasi untuk Berkembang
Madura United oleh PSSI dinilai telah melakukan pelanggaran saat pertandingan berlangsung hingga terjadi aksi kekerasan pada wasit asing yang memimpin pertandingan itu. "Ada dua stadion yang akan kami gunakan pada laga usiran, yakni Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Jember Sport Garden (SJSG)," katanya.

Alwi mengatakan, saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan pengelola kedua stadion itu untuk mengetahui stadion yang lebih memungkinkan untuk digunakan Madura United FC.

Baca juga :
DPR Dukung Langkah Erick Thohir Berantas Korupsi di PSSI
Dan bagi Madura United, laga usiran kali ini merupakan kali kedua, selama klub asal Pulau Garam Madura tersebut mengikuti kompetisi. Pertama, terjadi saat turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Grup A 2016.

Kala itu, ujar Alwi, Madura United diusir dari Madura dan terpaksa menggelar pertandingan di Stadion Delta Sidoarjo."Yang pasti, kami selalu akan berusaha agar pertandingan bisa terlaksana dengan baik di sisa kompetisi ini," ujar Alwi.

Baca juga :
Wujudkan Sepak Bola Bersih, Pengamat Dukung Erick Thohir Berantas Match Fixing
Sanksi Komdis PSSI juga merembet pada jadwal pertandingan Madura United. Khususnya, melawan Bhayangkara FC. Sebab, dengan sanksi itu, pertandingan melawan Bhayangkara dipastikan diundur, yakni pada 8 November 2017.

Semula, pertandingan melawan Bhayangkara digelar, 23 Oktober. Sementara, saat menjamu Barito Putera tetap pada jadwal semula yaitu tanggal 5 November 2017. (ANT)

(Sundari)
KEYWORD :

Madura United PSSI Sanksi Sepakbola