https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Ketua DPR: Pesantren Merupakan Roh Bangsa Indonesia

Marlen Sitompul | Sabtu, 21/10/2017 12:39 WIB

Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) menghadiri Haul ke-28 Almarhum KH. Said Aqil Siroj, kakek Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj. Acara berlangsung di Pondok Pesantren KHAS, Kempek, Cirebon. Ketua DPR RI, Setya Novanto bersama Presiden Jokowi saat menghadiri Haul ke-28 Almarhum KH. Said Aqil Siroj (Foto: Humas DPR)

Cirebon - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) menghadiri Haul ke-28 Almarhum KH. Said Aqil Siroj, kakek Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj. Acara berlangsung di Pondok Pesantren KHAS, Kempek, Cirebon.

Haul dan Khotmil Quran ini memgangkat tema "Merawat Tradisi untuk Memperkokoh NKRI". Presiden Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, serta Ketua Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso juga turut hadir.

Ketika Presiden Jokowi menyambut kehadiran Setnov dalam acara tersebut. Ketia Jokow menyebut nama Ketua DPR RI Setya Novanto dalam pembukaan sambutannya, santri dan segenap hadirin di Pondok Pesantren langsung memberikan tepuk tangan meriah.

Baca juga :
MK Putuskan Jabatan Pimpinan KPK 5 Tahun, Arsul: Penghinaan Terhadap DPR dan Presiden
"Podok pesantren telah menjadi kekuatan Indonesia karena mampu menjaga ideologi Pancasila," kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Setnov menyampaikan rasa syukur bisa hadir bersama Presiden Jokowi dalam acara tersebut.

Baca juga :
Anggota DPR: Representasi Perempuan Harus Ada Dalam Pembahasan RUU Komisi Yudisial
"Senang sekali bisa hadir di sini. Apalagi Pak Presiden juga turut hadir. Pondok pesantren merupakan salah satu roh bangsa Indonesia. Para kyai dan santri, maupun masyarakat di lingkungan pondok pesantren telah membantu perjuangan Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan," kata Setnov.

Baik Presiden Jokowi maupun Setnov sama-sama mengagumi Pondok Pesantren KHAS Kempek yang diasuh KH Musthofa Aqil Siroj.

Baca juga :
Jabatan Pimpinan KPK Jadi 5 Tahun, DPR: Cukup Surprise dan Butuh Penalaran Ekstra
"Pondok pesantren KHAS dekat sekali dengan kehidupan masyarakat. Berbagai aktifitas pesantren, seperti pendidikan dan pengabdian masyarakat, serta aktifitas perekonomian saya yakin dapat langsung menyentuh denyut nadi kehidupan masyarakat," tuturnya.

Tak lupa, usai shalat maghrib berjamaah, Setnov juga mengirimkan doa untuk almarhum KH Said Aqil Siroj. Setnov yakin perjuangan almarhum dalam memajukan umat akan selalu diteruskan oleh generasi anak cucu dan juga generasi muda umat Islam.

(Marlen Sitompul)
KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Setya Novanto