pencarian berita:
Jurnal Nasional - Rabu, 29 Agustus 2012 halaman 4
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
Anggota Konsorsium E-KTP Masuk Daftar Buron Interpol
Jakarta | Rabu, 29 Agustus 2012
Aliyudin Sofyan

Salah satu anggota konsorsium pemenang proyek KTP elektronik (e-KTP) yang dikelola Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni Paulus Tannos selaku pemilik PT Sandipala Arthaputra masuk dalam daftar buron interpol sejak 6 Juni 2012. Daftar buron itu dipublish dalam situs NCB Interpol Indonesia dengan alamat link www.interpol.go.id.

Menyikapi hal ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menegaskan persoalan ini tidak akan mengganggu kelancaran pelaksanaan proyek e-KTP secara nasional yang diharuskan selesai akhir tahun ini. Dalam pelaksanaan pendataan dan pencetakan e-KTP, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selalu memantau perkembangan pelaksanaan tugas, tanggung jawab, dan kewajiban konsorsium melalui kepala konsorsium, PT Percetakan Nasional RI (PNRI).

"Mudah-mudahan saja tidak, kita selalu mengevaluasi hasil personya dan selalu mengingatkan PNRI sebagai lead konsorsium," kata Gamawan Fauzi melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/8).

Seperti diberitakan media nasional di Jakarta, pemilik PT Sandipala Arthaputra, Paulus Tannos bersama puterinya, Catherine Tannos sejak 6 Juni 2012 masuk dalam daftar buron Interpol. Anggota keluarga Tannos ini dilaporkan ke kepolisian karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana pengadaan keping ST-Micro untuk e-KTP oleh Andi Winata. Paulus Tannos dan Catherine Tannos dilaporkan telah menipu dan menggelapkan dana pengadaan keping ST-Micro pada Maret dan April 2012. n Arjuna

close
copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana