pencarian berita:
Jurnal Nasional - Jum'at, 14 Juni 2013 halaman 39
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
Arena
Jakarta | Jum'at, 14 Juni 2013
Ahmad Muhajir

Judo Sulsel Fokus Hadapi Piala Kapolri

Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sulawesi Selatan kini memfokuskan diri menghadapi Kejuaraan Nasional (kejurnas) Judo Piala Kapolri 2013, yang direncanakan Juni ‘“ Juli. Sejumlah atlet yang sebelumnya dipersiapkan tampil di Wismoyo Cup 2013, terpaksa dialihkan menghadapi Kapolri Cup 2013.

Sekretaris Umum PJSI Sulsel, Azis Parassa, di Makassar, Kamis, mengatakan, Wismoyo Cup yang sedianya digelar di Jakarta, Juni akhirnya diundur hingga 30 Agustus- 1 September 2013. "Kita memang sempat bingung dengan perubahan jadwal.Namun kita tidak terlalu persoalkan karena masih ada agenda kejurnas terdekat yakni Kapolri Cup 2013. Mudah-mudahan pelaksanaan 2013 ini tidak hanya bagi anggota Polri namun juga kategori umum," jelas Azis seperti dilansir Antara, kemarin.

Keputusan tampil di Kapolri Cup dan Wismoyo 2013, lanjut dia, karena kejurnas tersebut merupakan ajang pengumpulan poin bagi setiap atlet sebagai syarat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016. Kegagalan tim Sulsel meraih emas di Kejurnas Kartika Cup 2013 di Lampung, juga menjadi alasan sehingga pihaknya siap bersaing sekaligus mengumpulkan poin yang lebih banyak. Muhajir

Barongsai Siap Patuhi Aturan KONI

Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI), Dahlan Iskan menyatakan induk organisasi olahraga yang dipimpinnya siap mematuhi dan tunduk pada payung aturan KONI Pusat. Menteri BUMN itu juga menegakan sangat lega dengan masuknya olahraga Barongsai menjadi anggota KONI.

"KONI Pusat merupakan payung bagi federasi kami, dan kami akan tunduk kepada aturan KONI," kata Ketua Umum PB FOBI periode 2012 - 2016, saat bersama penguru PB FOBI lainnya dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta, belum lama ini. Dalam pelantikan itu, selain Ketua Umum PB FOBI, juga dilantik Kuncoro Wibowo sebagai Wakil Ketua Umum, Ketua Harian Budi S. Tanuwibowo, serta pengurus bidang-bidang.

Dahlan Iskan yang mengaku telah 10 tahun berkecimpung di olahraga Barongsai, menceritakan bahwa sebelumnya, insan Barongsai sulit untuk bersatu, namun akhirnya mereka bisa juga bersatu bahkan masuk KONI. Barongsai disetujui masuk sebagai cabang olahraga baru di KONI pada 21 Pebruari 2013 dan PB FOBI kini menaungi lima organisasi Barongsai di Indonesia yaitu: Persobarin, Pernabi, ALBSI, PLBB, ALBA. Muhajir

close
copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana