pencarian berita:
Jurnal Nasional - Senin, 06 Mei 2013 halaman 3
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
KPU Optimistis Pilkada Biak Berkualitas
Biak | Senin, 06 Mei 2013
Aliyudin Sofyan

ATURAN tahapan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang ditetapkan sebagai pedoman pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Biak Numfor, Papua tahun ini, dinilai pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dapat meningkatkan pilkada yang berkualitas.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Biak Numfor, Sergius Wabiser mengatakan adanya beberapa perbedaan dalam tahapan pilkada gubernur lalu dengan pilkada bupati tahun ini tentu akan meningkatkan pola penyelenggaraan pemilu yang berkualitas. Setiap rekapiltulasi penetapan daftar pemilih tetap (DPT) baik ditingkat PPS, PPD hingga KPU, setidaknya harus menghadirkan komponen masyarakat.

"Kalau pilgub lalu untuk tahapan rekapitulasi penetapan DPT tidak melibatkan komponen masyarakat, tapi untuk pilkada bupati ini harus melibatkan komponen masyarakat," katanya kepada Jurnal Nasional, Minggu (5/5).

Menurutnya, untuk pilkada bupati dan wakil bupati yang sesuai jadwal KPU setempat akan dilaksanakan 10 September 2013 dan tahapan-tahapannya sudah mulai dilaksanakan. n Opin

close
copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana