pencarian berita:
Jurnal Nasional - Senin, 02 Juli 2012 halaman 27
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
Turmudzi Pecahkan Rekornas
Jakarta | Senin, 02 Juli 2012
Ahmad Muhajir

Perenang Ilham Achmad Turmudzi dari klub Pyramid Swimming Club, berhasil memecahkan rekor kelompok umur nasional di nomor 50 meter gaya dada KU II/I senior putra pada Kejuaraan Renang Antar Klub Piala Gubernur DKI Jakarta 2012 yang berakhir Sabtu (30/6) malam. Sementara klub renang Millenium Aquatic berhasil meraih juara umum.

Pada lomba yang digelar di Kolam Renang, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ilham tampil juara setelah membukukan catatan waktu 31.07 detik. Perenang muda berusia 13 tahun yang mengalami keterbatasan berbicara (tunawicara) ini memperbaiki rekor Nicko Biondi yang diciptakan di Jakarta pada 2004 silam, yakni 31.44 detik.

Orang tua Ilham, Turmudzi menyatakan sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan putranya pada kejuraan renang Piala Gubernur kali ini. Ilham adalah sosok luar biasa yang tidak mudah menyerah serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

"Kalau untuk prestasi boleh dibilang sudah banyak, bahkan sudah mengoleksi lebih dari seratus medali. Setelah ini, dia langsung berangkat ke Surabaya untuk mengikuti ASEAN School Games disana. Melihat bakat dan kemampuannya yang luar biasa ini saya sebagai orang tua berharap Ilham bisa menjadi perenang dunia, dan suatu ketika bisa tampil di Olimpiade, itu impian saya terhadapnya," kata Turmudzi.

Untuk klasmen lomba secara keseluruhan, klub renang Millenium Aquatic Jakarta berhasil meraih juara umum dengan meraih 30 medali emas, 28 perak dan 20 perunggu Tempat kedua dihuni oleh Pari Sakti Jakarta yang merebut 18 emas, 17 perak dan 10 perunggu.

Klub Cucut Jakarta menempati peringkat ketiga, dengan 14 emas, 16 perak dan 13 perunggu. Sementara klub penyelenggara Indonesia Star Aquatic harus puas di posisi keempat dengan 13 emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

"Kami berharap pada tahun mendatang peserta pada Kejuaraan Renang Terbuka kelompok Umur, Piala Gubernur akan mengalami peningkatan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas karena kejuaraan ini merupakan ajang pembinaan dan pembibitan atlet muda berbakat di cabang renang," ucap Ketua Pengprov PRSI DKI Jakarta, Lukman Niode.

close
copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana