pencarian berita:
Jurnal Nasional - Minggu, 16 Desember 2012 halaman 20
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
HP Elitebook Revolve
Layar Bisa Diputar
 | Minggu, 16 Desember 2012
Yogyo Susaptoyono

PERSAINGAN pabrikan pembuat komputer untuk kategori convertible semakin ketat dengan diluncurkannya laptop Hewlett-Packard EliteBook Revolve.

Kelebihan dari laptop atau notebook hybrid dari HP ini adalah fleksibilitas layarnya yang memang oke, bisa diputar ke depan, belakang, bahkan ditidurkan sehingga menghadap ke atas.

Saat digunakan untuk presentasi, bisa menghadap berlawanan arah dari keyboard yang sedang menghadap operator/penggunanya. Jika layarnya direbahkan, laptop ini akan berfungsi seperti tablet, meski ukurannya menjadi jauh lebih tebal dibanding ukuran tablet murni seperti iPad. Secara ukuran, tablet ini memiliki ketebalan 22 milimeter, dengan berat sekitar 1,4 kilogram.

Karena perangkat ini dipasarkan untuk pasar Enterprise maka HP menyertakan fitur security seperti HP Client Security atau HP Absolute Data Protect, HP‘s e-print software, dan layanan integrasi deployment dari file corporate image. Laptop ini bisa dibeli mulai Maret 2013 nanti.

Kemungkinan nantinya laptop ini akan memiliki daya tahan baterai sampai 10 jam, sesuai tujuan mereka menghadirkan laptop seperti tablet yang biasanya juga lebih tahan lama dalam urusan baterai. (Yogyo)

close
copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana