pencarian berita:
Jurnal Nasional - Sabtu, 06 April 2013 halaman 18
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
Indonesia, Tuan Rumah AFF U19
Jakarta/Jurnal Nasional | Sabtu, 06 April 2013
Noor Irawan
Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) akhirnya secara resmi menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen kejuaraan Piala AFF U19. Ajang itu sendiri rencananya bakal digelar pada September 2013 mendatang.

Dengan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah, maka PSSI pun bertindak cepat dengan mengajukan empat kota untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Empat kota tersebut yaitu Banda Aceh, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Sampai saat ini kepastian mengenai kota mana yang akan ditunjuk PSSI sebagai tuan rumah masih dipertimbangkan. Seluruh aspek terkait kelayakan stadion sampai saat ini masih akan diverifikasi oleh PSSI.

"Kami akan mempelajari kota mana yang paling memenuhi persyaratan untuk menyelenggarakan ajang Piala AFF U19. Persyaratan meliputi segi fasilitas, keamanan dan sisi komersial juga harus dipertinbangkan," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dilansir situs resmi PSSI, kemarin.

Rencana itu, mendapat dukungan dari pemerintah kepada PSSI untuk menjadikan Indonesia tuan rumah Piala AFF U19. Diharapkan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik. Dan memberikan jaminan persiapan sarana dan prasarana di Indonesia tidak mengalami kendala, karena telah memiliki infrastruktur yang memadai.

Seperti diketahui, saat mengikuti rapat AFF di Kuantan, Malaysia, yang digelar Selasa (2/4) hingga Kamis (4/4) lalu, kepada AFF, PSSI mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan turnamen Piala AFF U19 tahun 2013.

AFF sendiri sebelumnya telah menunjuk Timor Leste sebagai tuan rumah penyelenggara Piala AFF U19. Namun dikarenakan alasan lain, rapat AFF tersebut akhirnya menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah. AFF berubah pikiran setelah mengetahui bahwa kondisi sepak bola Indonesia sudah kondusif. n Noor Irawan

close
copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana