pencarian berita:
Jurnal Nasional - Rabu, 20 Februari 2013 halaman 18
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
Timnas U19 Taklukkan Hongkong
Hongkong/Jurnal Nasional | Rabu, 20 Februari 2013
Noor Irawan



Tim nasional (timnas) Indonesia U19 sukses menundukkan tuan rumah Hongkong dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan turnamen HKFA Internalnational Youth Invitation Tournament 2013 yang digelar di Po Kong Village Road Park, Hongkong, Selasa (19/2) siang. Dua gol kemenangan Indonesia disumbangkan Gavin Kwan Adsit (23') dan Evan Dimas (8').

Sehari sebelumnya, pasukan Indra Sjari hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Timnas Singapura. Walau demikian, hasil dari dua laga tersebut cukup menempatkan Garuda Muda di posisi puncak klasemen sementara dengan membukukan 4 poin, disusul Malaysia (4), Singapura (1) dan Hongkong (1).

Pelatih timnas Indonesia U19, Indra Sjarie mengapresiasi penampilan pasukannya saat menghadapi Timnas Hongkong. Banyak peluang yang diperoleh untuk mencetak gol, tetapi kemenangan 2-0 ini udah cukup bagi tim untuk menghadapi laga yang lebih berat melawan Malaysia, yang akan digelar pada hari ini. “Hasil Hari ini menjadi bekal yang bagus untuk pertandingan terakhir,‘ ujar Indra Sjafri saat dihubungi wartawan, kemarin.

Tahun lalu, Malaysia sendiri tidak berpartisipasi pada HKFA 2012. Malaysia merupakan tim pengganti Timnas Makau yang absen pada tahun ini. Saat itu, skuad Indra Sjafri membantai Timnas Makau 4-1. Laga melawan Malaysia dipastikan akan berjalan seru karena akan menjadi penentu mengingat kemenangan akan membawa salah satu tim menjadi juara untuk edisi 2013.

Indra berharap, Indonesia bisa mempertahankan gelar HKFA yang mereka rebut tahun lalu. Walau berat, Eriyanto dkk. optimis bisa mengalahkan Malaysia atau setidaknya bermain imbang untuk memastikan gelar kedua HKFA.

“Meski nantinya hasil imbang sudah memastikan ami meraih juara, tapi kami harus tetap menargetkan kepada anak-naka untuk meraih kemenangan. Kita harus tetap optimis menang, karena jangan sampai Malaysia bisa curi gol yang membuat kami tidak bisa menjadi juara,‘ ujarnya. Noor Irawan

close
Jakarta/Jurnal Nasional

AFC yang dianggap berhak menangani isu permasalahan sepak bola di Indonesia.

Hongkong/Jurnal Nasional

Samarinda | Jurnal Nasional

copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana