pencarian berita:
Jurnal Nasional - Selasa, 07 Agustus 2012 halaman 16
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
Pemkot Benahi Tempat Wisata
Manado | Selasa, 07 Agustus 2012

Pemerintah Kota Manado berencana memugar tujuh cagar budaya di wilayah Kota Manado demi pelestarian nilai budaya Kota manado. Hal ini sudah dipersiapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012 seperti yang dikatakan Wali Kota Manado Vicky Lumentut.

"Ini bertujuan untuk memperindah tempat-tempat yang mempunyai nilai sejarah. Imbas pemugaran tersebut pasti akan berdampak pada kenaikan tingkat kunjungan wisatawan," katanya di Manado, Senin (6/8).

Kenaikan tingkat kunjungan wisatawan menurutnya, jelas akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado dari sektor pariwisata. "Masih banyak tempat wisata di Kota Manado yang kini tidak terawat, padahal potensial untuk menjadi ramai," ujarnya.

Dia menjelaskan, tujuh cagar budaya yang akan dipugar yakni Batu Kuangan, Batu Buaya, Tugu Perang Dunia, Velbox Wanea, Velbox Pakowa, Taman Kesatuan Bangsa. Kota Manado memang terus berupaya memperindah diri untuk menyukseskan jargon Manado Model Kota Ekowisata 2012.

Kota Manado mengusung sebuah konsep yang diharapkan dapat menjadikan Kota Manado sebagai sebuah kota tujuan wisata terbaik di Tanah Air bahkan dunia, dengan sejumlah tujuan wisata yang mempunyai nilai jual tinggi. Bukan hanya nilai jual tapi nilai historis yang bisa membuat pengunjung seolah-olah mengalami sejarah tersebut.

close
copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana