pencarian berita:
Jurnal Nasional - Kamis, 24 Mei 2012 halaman 15
 
Alamat
Pilih halaman:
Date:
Cls
Kagum Hotel Terus Berekspansi
Yogyakarta | Kamis, 24 Mei 2012

Langkah Kagum Hotel berekspansi di bisnis pelayanan perhotelan terus dilakukan. Tingginya permintaan pasar dan pertumbuhan kebutuhan hotel di berbagai daerah jadi alasan kelompok Kagum Hotel yang berpusat di Bandung ini memperluas pelayanan di berbagai kota di Indonesia.

"Selama 2012 ini kami akan terus berekspansi, setidaknya ada 17 proyek hotel yang akan kita buka dan kami resmikan sampai semester pertama 2013 nanti, untuk hotel berbintang di beberapa kota seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Yogya, Klaten, Surabaya, Bali, juga Bandung," kata Evaldo Desfarillo, Direktur Komunikasi Kagum Hotel di Yogyakarta, Rabu (23/5).

Satu keunggulan yang jadi andalan pelayanan hotel dalam manajeman Kagum Hotel yaitu, adanya variasi konsep pelayanan kepada tamu dari konsep bujet hotel hingga vila bertaraf bintang lima.

Setidaknya kini ada delapan unit hotel yang dikelola di Bandung dan satu unit hotel di Surabaya, dan satu unit hotel di Bali. Ada lima merek yang ditonjolkan di tahun 2012 yaitu, Grand Serela untuk hotel bintang 3, Golden Flower untuk konsep hotel bisnis bintang 4, Zodiac untuk konsep bujet hotel dengan interior desain minimalis sesuai zodiak yang kini tengah dalam pengembangan, Amarossa untuk konsel hotel butik bintang 4, serta Grand Tjokro untuk konsep hotel perpaduan modern dan tradisional.

"Grand Tjokro di Klaten beroperasi Agustus 2012 ini merupakan hotel dalam manejeman kami di Jawa Tengah, adanya pembukaan hotel di daerah-daerah tentu menyerap tenaga kerja dari sekitarnya," kata Evaldo.

Manajemen Kagum Hotel segera membangun Hotel Grand Tjokro di Yogyakarta, dengan 100 kamar dan berbintang empat untuk mengisi kebutuhan pelayanan hotel di kota tujuan wisata potensial tersebut.

"Kami adalah perusahaan manajemen perhotelan berbasis di Indonesia, yang bertujuan berikan layanan keramahan, benar-benar khas bagi seluruh tamu. Kami hanya berawal dari satu hotel di 2005, yang kini berkembang jadi perusahaan dengan beragam hotel berbintang tersebar di berbagai kota besar, seperti Bandung, Surabaya, hingga Bali," kata Evaldo. n Much Fathurohman

close
copyright © 2011 PT. Media Nusa Pradana