Sabtu, 20/04/2024 11:02 WIB

Ini Yang Mesti Anda Ketahui Saat Memilih Pendamping Hidup

Memilih pasangan itu gampang-gampang sulit. Karena memilih pasangan untuk menemani dan menghabiskan sisa hidup Anda, bukanlah pekerjaan bim salabim.

Ilustrasi

Jakarta - Memilih pasangan itu gampang-gampang sulit. Karena memilih pasangan untuk menemani dan menghabiskan sisa hidup Anda, bukanlah pekerjaan bim salabim. Artinya, sebelum menjatuhkan pilihan, Anda pasti memiliki kriteria tertentu, dan memakan waktu yang relatif lama.

Tipe-tipe pasangan yang Anda tetapkan mungkin berbeda satu sama lain. Tapi, tahukah Anda bahwa terdapat beberapa ciri umum yang menjadikan seseorang layak untuk untuk menjadi pasangan hidup Anda. Dari Life Hack, jika kriteria ini terpenuhi, besar kemungkinan Anda akan merasa bahagia dengan pasangan. Seperti apa?

Cerdas

Jika ingin menghabiskan sisa hidup Anda dengan seseorang, Anda harus menemukan orang yang cerdas. Karena dengan memiliki pasangan yang berintelektual, Anda dapat melakukan percakapan yang menarik, berwawasan, dan mendalam. Pasangan yang cerdas juga dapat membuka pikiran Anda untuk mendapat ide-ide dan konsep-konsep baru. 

Pandai mengatur emosi

Pasangan yang baik mampu mengontrol emosinya dengan konsisten, atau tidak labil. Karena jika mendapatkan seseorang seperti itu, maka Anda dapat menebak suasana hatinya serta tau apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Dia akan selalu jujur kepada Anda tentang perasaan dan keadaan emosionalnya.

Empati yang baik.

Ketika Anda menikah dengan seseorang, Anda harus memastikan bahwa si dia dapat menunjukkan rasa haru dan dukungan terhadap orang lain atas perjuangan mereka, termasuk Anda. Hal ini akan membuat keluarga Anda lebih harmonis.

Jujur

Kejujuran adalah sifat yang sangat penting dalam sebuah hubungan jangka panjang. Jika Anda tidak dapat mempercayai pasangan Anda, bagaimana Anda percaya apapun yang mereka katakan kepada Anda. Cari seseorang yang menghormati Anda dengan berkata jujur bahkan ketika itu sulit bagi mereka.

Punya ambisi

Pasangan Anda menikah harus memiliki mimpi dan ambisi sendiri, juga mendukung impian dan tujuan Anda. Dia akan melihat masa depannya secara teratur dan merencanakan bagaimana untuk meningkatkan hidupnya, bukan tergantung pada Anda untuk kehidupan yang lebih baik.

Upaya meningkatkan diri

Pasangan hidup Anda harus berusaha dalam meningkatkan dirinya. Inilah yang akan membuat pasangan menjadi tidak terlalu bergantung pada Anda.

Dia tidak pencemburu

Cemburu mungkin wajar dalam sebuah hubungan, tapi tidak berlebihan. Anda harus menemukan wanita yang memang percaya kepada Anda, sehingga ia akan memberikan kebebasan kepada Anda dengan landasan cinta dan kasih sayang. 

Bisa membahagiakan Anda

Dalam sebuah hubungan, usaha membahagiakan pasangan merupakan cara yang tepat untuk membuat kehidupan rumah tangga berjalan harmonis. Maka saling mendukung dan berusaha yang terbaik adalah cara mewujudkan hal tersebut. Carilah pasangan yang memang bisa membuat Anda bahagia dan selalu berusaha untuk membahagiakan Anda.

Inspiratif

Pasangan yang tepat akan selalu memotivasi Anda untuk jauh lebih baik dari sebelumnya. Dia akan selalu mendukung Anda ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, carilah pasangan yang memang mampu memotivasi Anda menjadi orang yang lebih baik.

KEYWORD :

Tips memilih pasangan gaya hidup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :