Selasa, 18/12/2018 18:28 WIB

Kekurangan Vitamin Ini Sebabkan Disfungsi Ereksi

Kekurangan vitamin D ternyata dapat mengganggu kenyamanan seseorang dalam melakukan hubungan seks.

Ilustrasi pasutri

Jakarta - Pemenuhan Vitamin D dalam tubuh tidak hanya bermanfaat untuk tulang. Kekurangan vitamin D ternyata dapat mengganggu kenyamanan seseorang dalam melakukan hubungan seks. Bahkan baru-baru ini, sebuah penelitian di Italia menunjukkan bahwa kekukarangan vitamin D dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Ketika para peneliti menguji 143 pria sebagai sampel dengan berbagai derajat disfungsi ereksi, mereka menemukan bahwa hampir setengah dari mereka yang dilakukan uji coba, mengalami kekurangan vitamin D. Selanjutnya hanya satu dari lima yang memiliki tingkat gizi yanng optimal.

“Kekurangan Vitamin D dapat memicu produksi radikal bebas, yang disebut ion superoksida,” ujar Alessandra Barassi, M.D., dalam penelitiannya.

Alessandra menyatakan bahwa radikal bebas dapat menggerogoti Nitrat Oksida, yakni semacam molekul yang membantu pembuluh darah berfungsi dengan baik. Dikutip dari Mens Health, inilah yang menajdi penyebab penis susah berdiri.

“Nitrit Oksida berfungsi untuk mengalirkan darah dan penyebab penis Anda tegang saat kondisi tubuh sedang normal,” paparnya.

TAGS : Gaya Hidup Vitamin Kesehatan Seksualitas




TERPOPULER :